March 30, 2019

Waist Bag Noesa Cobalt Black di Marka Indonesia


Kali ini saya mau review produk, saya membuat tulisan ini bukan karena dibayar tapi karena saya rasa produknya memang keren dan cocok untuk direkomendasikan ke kalian. Produk yang saya ingin review kali ini adalah Waist Bag Noesa Cobalt Black. Sebuah waistbag atau bagi gamers tembak-tembakan tas ini lebih mirip dengan tas level 1. Saya membelinya di salah satu e-commerce terkenal di Indonesia.

Waistbag Noesa Cobalt Black ini adalah produk dari Marka Indonesia. Sebuah brand asli dari Indonesia, tepatnya di Bandung. Dikutip dari halaman websitenya bahwa Marka berarti “Tanda”. Marka Indonesia berarti “Tanda Indonesia”, atau dalam definisi yang lebih aktif: “Menandai Indonesia, Menjelajahi Indonesia”. Jadi tas ini sangat cocok buat orang-orang berjiwa petualang seperti saya, yang punya impian traveling tapi saya terhalang karena budget pas-pasan. Sungguh menyedihkan.

Satu hal yang membuat saya kagum dengan kota Bandung selain mantan walikotanya yang sekarang sudah jadi gubernur Jawa Barat, yaitu karena banyaknya brand lokal yang mampu bersaing secara kualitas. Tas ransel saya juga yang lebih duluan saya beli juga brand lokal di Bandung, yaitu Visval. Setelah ini, saya akan review tas tersebut deh.

Salah satu brand lokal dari Bandung yang menarik perhatian saya adalah NAH Project. Brand yang menghadirkan produk sneakers yang tak kalah kerennya. Tentunya produk tersebut sudah masuk di bucket list saya, tinggal tunggu punya duit aja. Hehehe... Saya pertama kali tertarik dengan produk tersebut saat Presiden Jokowi mempromosikannya di channel YouTube miliknya. Iri dong, Jokowi aja pakai brand lokal, masa kamu tidak? Eh, yang pasti jangan pakai produk KW ya teman-teman.


Oke, kembali ke pembahasan awal tentang Waistbag Noesa. Jadi, waistbag ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin membawa barang dengan praktis dan ringan. Daya tampungnya sekitaran 3 liter. Sehari-hari tas saya ini paling isinya smartphone, charger, uang, pulpen, korek, kunci, buku tabungan dan barang-barang kecil lainnya. Bentuknya yang ramping dan ukurannya yang ideal sangat cocok digunakan sehari-hari. Apalagi yang daily stylenya yang tampil simple dan casual seperti saya.

Noesa dilengkapi dengan dua kantong di depan dan kantong utama, serta dilengkapi dengan busa yang empuk di belakang untuk kenyamanan. Tali gendongannya lebar dan panjangnya dapat disesuaikan untuk pemakaian di pinggang, dada atau punggung. Dengan Noesa, tidak ada yang bakalan berani mengatakan mirip tukang becak atau bentor jika kamu menggunakannya di pinggang.

Sebenarnya bukan cuma warna hitam saja, ada dua macam warna lainnya, yaitu abu-abu dan biru. Kemarin saya mau beli yang warna biru cuma kehabisan, terpaksa beli yang warna hitam. Daripada kehabisan juga.

Untuk spesifikasi bahannya, untuk bahan luar menggunakan poly non-water resistance (tidak tahan air) sedangkan bahan di bagian dalamnya menggunakan polu water resistance (tahan air). Kemudian untuk bagian belakang dilapisi dengan polyfoam 8 milimeter, jadi sangat nyaman untuk digunakan.


Untuk masalah harga, membeli waistbag ini tidak akan membuat timbul bisikan dalam benakmu “Kok mahal?”, karena harganya sangat terjangkau apalagi di kalangan mahasiswa seperti saya. Target pasarnya mungkin memang buat orang-orang yang terbilang lemah secara ekonomi tapi tetap ingin terlihat keren.

Harga Weistbag Noesa Cobalt Black ini Rp250.000 tapi saya beli pas ada promo flash sale, jadi dapat diskon 50%. Promo is my greatest weakness, apalagi sampai 50% begitu. Saya lemah!

1 comment:

  1. Salah nih gue baca review ini. Jadi pengin kan. Kebetulan juga lagi nyari waistbag yang oke punya. Lagi nyari backpack juga sih sebenernya.

    brb nyari info

    ReplyDelete