March 31, 2019

Ransel Visval Majestic Black untuk Mendukung Gaya Casualmu


Setelah di postingan sebelumnya saya mereview tentang Weistbag Noesa Cobalt Black, selanjutnya saya ingin mereview tas brand lokal lainnya. Bedanya kalau di postingan kemarin tas yang saya review adalah weistbag, kali ini saya akan mereview tas ransel. Tas ini adalah milik saya pribadi, dan saya gunakan sehari-hari baik itu ke kampus atau sekedar hangout. Perlu untuk saya tegaskan, bahwa review ini bukan sponsored post.

Ransel merupakan tas yang memiliki banyak fungsi, ukurannya yang cukup besar memudahkan kita untuk membawa lebih banyak barang. Modelnya pun sudah sudah sangat beragam dan trendy. Jadi, tidak perlu khawatir untuk terlihat cupu.

Disini saya menyimpulkan bahwa untuk keren kamu tidak perlu menggunakan brand luar negeri, ada banyak brand lokal yang mampu bersaing secara kualitas dan style. Dengan membeli produk lokal juga kamu juga sekaligus membantu pemerintah dalam menghadapi kenaikan nilai tukar dollar terhadap rupiah.

Salah satu ransel yang saya review kali ini adalah Visval Majectic. Produk lokal yang diproduksi di Bandung, sama seperti yang saya review sebelumnya. Visval Majestic ini diproduksi oleh Visval Bags. Sebuah brand asli Indonesia yang tidak kalah kerennya. Saya pertama kali melihat brand ini melalui akun Instagramnya, yaitu @visvalbags. Terdapat banyak model yang diposting dan pasti membuat teman-teman bingung untuk memilihnya.

Nah, karena yang saya review ini adalah Visval Majestic Black, maka yang dibahas cukup produk tersebut saja. Untuk spesifikasi bahannya, tas ini terbuat dari polyster. Bagi yang tidak paham apa itu polyter, silahkan googling dulu. Saya malas jelaskan, nanti tulisannya jadi panjang banget. Hehehe...

Tas ini saya beli sudah cukup lama sekitar satu tahun yang lalu dan masih awet sampai sekarang. Saya sering menggunakan tas ini ketika pulang kampung. Seperti orang yang pulang kampung pada umumnya, pasti barang yang dibawa akan sangat banyak. Bagaimana pun juga tas yang dibawa harus benar-benar full, jangan sampai ada ruang yang tersisa, masalahnya mubazir. Untung saja di setiap perjalanan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti tali bahunya putus, bagian bawahnya robek atau reletingnya rusak.

Ukurannya 44 x 26 x 16 cm, lumayan besar untuk memuat banyak barang. Di bagian dalam terdapat tempat khusus untuk laptop dan di bagian luar terdapat 2 saku depan untuk menambah kesan klasik. Bagian punggung dibuat dari bahan yang empuk dan nyaman digunakan, tali bahunya pun sama empuknya dan bisa disesuikan panjangnya.


Nah, hal yang paling krusial sebenarnya adalah masalah harga. Bagaimana pun menariknya, kalau mahar yang dimiliki kurang, tak akan bisa juga dimiliki. Tapi bagi saya ini cukup terjangkau, ransel Visval Majestic Black ini dujual dengan harga Rp250.000. Saya kemarin beli melalui salah satu e-commerce Indonesia, dan produknya juga masih sangat banyak.

Saran saya, kalau mau beli barang keren tidak melulu harus brand luar negeri. Apalagi kalau harganya jauh di atas kemampuan ekonomi kita sendiri. Kalau sudah seperti itu malah akan membuat kita membeli barang KW alias tiruan yang kualitasnya jauh di bawah standar.

Beli brand luar negeri boleh-boleh saja, tapi alangkah lebih baik jika membeli brand lokal. Seperti kata Titiek Puspa bersama bapak-bapak dengan aksen mandarinnya yang tidak saya kenal, “Cintailah produk-produk Indonesia”. Sebuah himbauan yang masih teringat sampai sekarang dan mungkin selamanya.

2 comments:

  1. wah cantik banget bang mau cari juga ah ciapa tahu bisa dapat juga

    ReplyDelete