February 26, 2019

My First Meet Up With Local Guides Makassar

Setelah beberapa kali gagal ikut meet up, akhirnya baru kali ini bisa ikutan bareng teman-teman di Local Guides Makassar. Ini sudah meet up yang ketiga kalinya sepanjang komunitas ini terbentuk. Lokasi meet up-nya berada di Pantai Akkarena, pada hari Minggu, 24 Februari 2019. Kami berkumpul sekitar pukul empat sore agar dapat menikmati sunset.


Ada beberapa kegiatan yang dilakukan, diantaranya saling berkenalan dengan teman-teman baru. Kebetulan saya baru pertama kali ikutan, jadi ini pertama kalinya saya bertemu secara langsung dengan mereka. Padahal biasanya cuma ribut di grup WhatsApp saja. Terus selain berkenalan, kami juga sharing seputar Local Guides dan Local Guides Makassar kedepannya, kemudian dilanjutkan dengan photowalk di sekitaran pantai Akkarena.

Sebagai amateur mobile photographer, lokasi ini sangat cocok buat hunting foto. Ditambah indahnya sunset membuat photowalk ini punya tantangan yang lebih. Sebagai (anggap saja) penikmat senja, ini semacam kesempatan emas buat mengabadikan sebuah momen. Sudah lama sekali rasanya saya tidak melihat pancaran keemasan yang sering kali dikagumi oleh banyak orang dan terkadang jadi lagu para musisi indie.

Selain kegiatan diatas, masih ada kegiatan lainnya, yaitu games dan tukaran kado. Gamenya sebenarnya sederhana saja, cuma saling memberi pertanyaan satu sama lain seputar Local Guides, hadinya pun beragam dari sumbangan teman-teman sendiri. Sebenarnya lebih kek bagi-bagi hadiah, tapi dijadiin kuis gitu. Nah, yang tukaran kado, saya sebenarnya bingung mau bawa apa. Soalnya hari itu mendadak juga karena saya baru ingat jadwalnya. Daripada pusing, saya mengambil salah satu buku di rak saya dan itu yang saya jadikan sebuah kado. Sebuah buku yang berjudul Metafora Padma karya Bernard Batubara yang saya beli sekitar 2 tahun lalu.

Karena ini tukaran kado, pastinya saya juga dapat dong. Jadi kado yang saya dapat itu adalah sebuah parfum dari Bu Arniyati. Makasih bu... Ini mungkin semacam kebetulan karena parfum saya juga hampir habis. Terpaksa gak jadi beli dong. Hehehe...


Salah satu pembahasan yang cukup seru adalah tentang acara tahunan Local Guides bernama Connect Live 2019. Di tahun sebelumnya bernama Local Guide Summit 2018. Acara ini diadakan di California, Amerika Serikat. Nanti akan dipilih sekitar 200 Local Guides dari seluruh dunia untuk datang ke acara tersebut. Jadi jika terpilih, seluruh akomodasi ke acara tersebut akan ditanggung langsung oleh pihak Google. Tapi untuk lolos, pasti ada syaratnya dong. Untuk informasi selengkapnya bisa dibaca di website resmi Connect Live 2019.

Pendaftaran di buka pada tanggal 4 Maret 2019 dan ditutup pada tanggal 30 April 2019.  Intinya jika kamu Local Guides level 5 ke atas, maka kamu berkesempatan untuk mendaftar acara tersebut. Jadi buat teman-teman Local Guides, ayo ikutan. Lumayan banget kalau bisa sampai terpilih, syaratnya juga gak begitu rumit, lebih rumit malah daftar CPNS.

8 comments:

  1. Seru ya acaranya ...
    Udah lihat sunset ketje eh pulangnya dapat doorprize parfum hehehe ...
    Dobel hoki nih namanya, ngga perlu beli parfum dulu 😁

    ReplyDelete
  2. Photo pas sunsetnya kereeennnnn......
    Sudah LG level berapa kak?

    ReplyDelete
  3. Aaah... ini sih keren Kakak... Acara yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan.
    Semoga kalau ikutan daftar jadi Local Guides 2019 dan terpilih. Aamiin.
    Sukses ya Kak!

    ReplyDelete