July 11, 2018

Terkuak! Build Franco Mobile Legends Terbaik



Season 9 Mobile Legends adalah season kedua saya selama bermain game ini. Total sekarang ada lebih 2000 pertadingan yang telah saya mainkan. Coba bayangkan, jika satu pertandingan rata-rata menghabiskan waktu 15 menit, berapa total waktu yang telah saya habiskan untuk bermain Mobile Legends? Ini bukan lagi ngasih soal Matematika.

Membaca paragraf pertama tulisan saya ini pasti banyak yang akan berkata seperti ini, "mending waktunya dipakai untuk hal yang lebih berfaedah dibanding main game". Itu hal yang tidak bisa dipungkiri. Tapi sebenarnya main game punya sisi postif tersendiri, tergantung bagaimana cara tiap-tiap orang memandang. Eh, ini kok jadi curhat. Perasaan tadi di judul mau ngasih tau build Franco di Mobile Legends.

Oke, kembali ke topik. Maaf, bukannya bermaksud sombong, dikarenakan saya dari season kemarin menjadi Top 1 Local Franco dan bertahan hingga sekarang, saya berinisiatif untuk membuat tulisan ini. Telah saya tuliskan kemarin di Top 1 Local Franco di Mobile Legends, Gampang! Sebenarnya saya sempat masuk Top 100 Global Franco, tapi turun karena memang saya jarang main. Pemain-pemain di Top Global seakan-akan meluangkan sepenuh waktunya hanya untuk bermain Mobile Legends. Sangat tidak masuk akal.

Untuk hero Franco sendiri, sudah 780-an pertandingan yang telah saya habiskan. Dihitung dari jumlah pertandingannya, pantas rasanya saya berada di Top Lokal 1 Franco. Uniknya hero ini karena dapat menarik musuh dari tempat yang jauh menggunakan hook miliknya. Ini sangat berguna untuk menculik musuh lalu kemudian membunuhnya. Sekali kena hooknya, jangan harap bisa selamat.


Franco sebenarnya berperan sebagai tank. Tugas tank pada umumnya yaitu melindungi hero carry di tim kita. Jadi posisi tank itu berada di depan untuk membuka war bahkan menjadi tumbal. Mulia sekali kan menjadi seorang tank?

Hal yang menjadi kunci dari setiap kemenangan itu tergantung dari build item yang kita gunakan. Namanya tank maka item yang harus digunakan adalah item defense. Bukan malah pake item mage apalagi item farming. Nanti Franco jadi mabok kalau pake build yang asal-asalan, dan hasilnya pasti kalah.

Nah, ditulisan kali ini saya ingin menguak build Franco yang mungkin membuat teman-teman tercengang. Jadi, build terbaik yang kalian harus gunakan itu tergantung dari hero musuh yang teman-teman lawan. Kalian tidak mungkin menggunakan item yang itu-itu saja dengan lawan yang berbeda-beda di tiap pertandingannya. Paham?! Jika teman-teman menggunakan item yang itu-itu saja, berarti kemampuan kalian hanya sampai situ. Ketika lawan banyak menggunakan hero pisikal, item yang kalian gunakan harus item def pisikal. Sedangkan ketika lawan banyak menggunakan hero Mage, item yang gunakan harus item Magic Resistance. Sesederhana itu.


Jadi itulah build Franco terbaik. Bukan malah menggunakan build yang itu-itu saja. Eh, sebenarnya bukan hanya untuk Franco saja, tapi juga berlaku untuk semua hero. Sebagai penutup, saya ingin membagikan bagaimana menjadi tank yang baik. Berhubung saya adalah user tank. Status di akun Mobile Legends saya saja begini, “You need a tank? Ooooh relax, I’m tanker!”. Hahaha...

Jadi hal pertama harus kalian lakukan adalah jangan farming. Tank itu gak usah farming, kasihan hero carrymu kalau buff diambil sama tank. Kedua jangan ambil last hit jungle atau minion. Berani buka war dan menjadi tumbal, seperti yang telah saya tuliskan diatas. Dan yang terakhir sekaligus yang paling penting, build itemmu harus benar, tidak asal-asalan.

Akhir kata terima kasih sudah berkunjung ke blog saya, jika masih ada yang ingin ditanyakan atau malah punya trik lain, silahkan share di kolom komentar. Jika kalian membaca tulisan saya karena judulnya yang agak clickbait, ya kalian paham lah. Semoga mencerahkan! Hehehe.

No comments:

Post a Comment