June 27, 2018

Hello, I'm Back!


Hello, I'm back! Sudah lama rasanya saya tidak ngeblog, postingan terakhir saya sepertinya sudah dua bulan yang lalu. Alasannya ya, hmmmm... Gak usah dijelaskan ya, gak penting juga kan. Pastinya saya sudah mulai kembali ngeblog, harap maklum kalau tulisannya jadi agak kaku, lama nih gak nulis panjang lebar kayak gini lagi. Paling cuma bacot di Twitter yang dibatasi 280 karakter itu.

Selama dua bulan terakhir, sebenarnya banyak yang ingin saya tuliskan. Perihal ramadan, reunian, lebaran, piala dunia, hingga pertemuan saya dengan orang yang baru dan cukup mengecewakan. Ya kalau diceritakan semua dalam satu postingan ini gak mungkin juga. Saya cukup menceritakan apa yang asik untuk diceritakan. Bagaimanapun juga, manusia selalu butuh bercerita. Iya kan?

Semenjak jarang nulis di blog, saya belajar satu hal bahwa berhenti sejenak melakukan rutinitas adalah sebuah cara untuk menciptakan rasa rindu. Tapi bagaimana jika rutinitas tersebut malah kita tinggalkan? Sederhana, mungkin apa yang kamu lakukan memang bukan dari hati, lebih baik kamu tinggalkan. Cari hobi baru yang lebih nyaman kamu lakukan.

Dulu banyak yang minta diajarin ngeblog sama saya, sudah saya buatkan, lalu setelah berjalannya waktu dia malah bosan dan kemudian berhenti. Saya bingung, dia dulu tertarik ngeblog karena apa? Apa karena saya suka pamer di media sosial bahwa dari ngeblog kita bisa menghasilkan? Mungkin itu. Hingga sampai saat ini saya sudah malas kalau ada yang baru mau belajar ngeblog dan minta dibuatkan. Saran saya otodidak sajalah, saya sendiri melakukan semua ini hasil dari otodidak juga. Mulai dari belajar menulis, ngotak-atik internet hingga bisa ngeblog, lalu mulai expert sedikit dan belajar tentang Search Engine Optimalization (SEO). Apapun itu jika kamu tertarik melakukannya, pasti bisa!

Sebenarnya saya bingung mau cerita apa, ini saking banyaknya hutang tulisan di blog ini. Keresahan-keresahan yang ada hanya menumpuk di kepala. Tapi biarkan saja, semua sudah berlalu. Saya sudah kembali ngeblog, rasa rinduku kini terobati. I love blogging!

10 comments:

  1. sepertinya next season ada yang akan jarang nge-push haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Season depan paling sudah Top Global, jadi santai-santai saja. Hahaha.

      Delete
  2. Hi, welcome back, Mukhsin.
    Yook semangat ngeblog lagi,kawan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, masbro.

      Mas saya penasaran dengan komentar info lokasi pantai tempat daerah mas tinggal.

      Delete
    2. Cari aja mas di Google pantai di Polewali Mandar. Keren loh.

      Delete
  3. Semua hal itu kuncinya kontinyuitas, ya godaan untuk berhenti pasti selalu ada. Semangat

    ReplyDelete
  4. Wahhh sukses terus ngeblognya mas, semakin banyak berbagi :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ooooooke, gatel nih tangan pengen nulis. :v

      Delete