May 11, 2018

Jadikan Bulan Ramadan Tahun Ini Lebih Spesial dengan Tokopedia

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan yang paling ditunggu-tunggu bagi umat muslim di seluruh dunia, bulan yang penuh berkah pahal yang berlipat ganda, yaitu bulan Ramadan. Sama seperti di tahun-tahun sebelumnya, Ramadan kali ini tidak bersama dengan keluarga. Ya, semenjak saya kuliah di Makassar, sebagian Ramadan saya habiskan jauh dari keluarga, jatah libur hanya ada ketika menjelang lebaran tiba.

Walaupun demikian, itu sebuah alasan saya untuk bersedih hati. Jauh dari keluarga membuat saya bisa belajar banyak hal. Salah satunya membuat saya belajar menjadi pribadi yang lebih mandiri. Mau tidak mau, ketika kita berada jauh dari keluarga hal yang paling mendasar untuk dipelajari adalah bagaimana caranya mengatur uang. Tidak heran jika banyak yang mendadak seperti orang miskin di akhir bulan, ya karena berantakan dalam mengatur keuangan.

Nah, memasuki bulan Ramadan ini, tentunya banyak sekali kebutuhan yang harus dilengkapi. Diantaranya adalah pakaian muslim, peci, sajadah, dan lain-lain. Oleh karena itu, saya ingin berbagi tips belanja online hemat kebutuhan bulan Ramadan Ekstra di Tokopedia:

1. Bandingkan Harga Setiap Toko Online di Tokopedia

Tokopedia memiliki banyak toko online yang berkualias, itu memungkinkan kita untuk membandingkan harga antara satu produk dengan yang lainnya. Untuk menghemat pengeluaran saat belanja online di bulan Ramadan, pilihlan produk dengan harga yang tepat dan spesifikasi yang sesuai. Umumnya anak rantau, pastinya mencari barang dengan harga yang murah.

2. Pilih Produk Berkualitas dari Kreator Lokal

Untuk membuat Ramadan ekstra, bukan berarti harus selalu menggunakan barang-barang branded dengan harga selangit. Tokopedia, e-commerce dengan produk terlengkap memiliki koleksi berbagi produk hasil kreasi kreator lokal maupun brand terkenal di dunia. Hemat pengeluaran belanja kita di bulan Ramadan dengan memilih produk kreasi dari kreator lokal yang hadir dengan kualitas bersaing namun dengan harga yang lebih miring.

3. Cari Toko Online Terdekat

Saat berbelanja online, komponen biaya yang tidak boleh dilupakan adalah biaya ongkos kirim. Saya sendiri sering memilih lokasi terdekat dengan lokasi saya agar lebih meminimalisir ongkos kirim yang berlebihan. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi yang terbaik.

4. Pilih Metode Pembayaran yang Tepat

Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal metode pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat digunakan mulai dari saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat belanja online.

5. Pilih Metode Pengiriman Paling Efisien

Dalam melakukan pengiriman barang yang kita beli, Tokopedia menyediakan beberapa alternatif pengiriman, mulai daripengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik untuk lebih menghemat belanja online kita.

6. Manafaatkan Promo dan Diskon

Promo atau diskon memberikan pengaruh yang signifikan untuk menghemat pengeluaran kita dalam berbelanja online. DI bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk Ramadan kali ini makin ekstra.

Makin ektra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih ekstra! Layaknya festival belanja online "Black Friday" atau "Halbolnas", kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih spesial?


Itulah tadi tips berbelanja online hemat kebutuhan Ramadan di Tokopedia, semoga bermanfaat. Terkait kejutan di tanggal 25 Mei nanti, mari kita sama-sama menunggu, saya pun juga penasaran. Oleh karena itu, mari unduh aplikasi Tokopedia di Play Store atau App Store agar kita tidak ketinggal informasi terkait berbagai kejutan Ramadan Ekstra tahun ini.

No comments:

Post a Comment