March 20, 2018

Polling: Prediksi Semi Final Liga Champions 2018 (First Leg)

Masih ingat dengan Paul? Si gurita yang meramalkan pemenang piala dunia di tahun 2010.  Sebuah hal yang sangat mustahil untuk masuk di akal. Bagaimana bisa hewan invertebrata yang bahkan tidak pernah menonton sepak bola mampu meramalkan sebuah pertandingan sepak bola? Ada yang bisa menjelaskan? Jika ada, jelaskan di kolom komentar di bawah ini.

Kemarin, saya iseng-iseng membuat polling di Instagram Stories tentang siapa yang bakalan lolos di semi final Liga Champions menurut follower-follower saya. Walaupun followers saya sedikit, tapi tidak apa-apa lah. Intinya ada yang ngisi pollingnya. Eh, buat yang belum follow Instagram saya, ayo difollow dulu: @mukhsinpro, kalau mau difolbek langsung DM saja, biar lebih mesra. Hehehe...


Jadi babak semi final Liga Champions akan dimulai awal bulan depan, saya membuat polling ini agar ada bayangan siapa nantinya yang bakal lolos. Bagi teman-teman yang suka taruhan, postingan ini pastinya sangat bermanfaat. Ikuti saja, pasti menang.

Sesuai aturan Instragram Stories, maka polling ini akan berlangsung selama 24 jam. Setelah hasil pollingnya selesai, saya kemudian mengecek arsip cerita saya, dan berikut hasilnya:

Juventus vs Real Madrid


Sepertinya ini bakal jadi pertandingan awal pembuka delapan besar Liga Champions yang sangat seru. Juventus sebagai tuan rumah nantinya harus bekerja ekstra maksimal. Dari polling yang telah saya lakukan, Real Madrid lebih diunggulkan. Tapi, sang pemilik gelar Scudetto terbanyak ini tidak bisa dianggap remeh.

Pertandingan Juventus vs Real Madrid ini adalah pertandingan yang wajib untuk ditonton.

Sevilla vc Bayern Munchen


Dari polling yang telah saya lakukan, 92% mendukung Bayern Munchen untuk lolos ke semi final Liga Champions. Sementara Sevilla hanya 8% saja. Pertandingan ini kalau divoting pasti sudah jelas mana yang akan menang. Juara Bundesliga ini sudah tidak bisa diragukan lagi kehebatannya.

Mempuhkah Sevilla memberikan kejutan di pertandingan kali ini? Kita lihat saja.

Liverpool vs Manchester City


Dua klub dari Premier League akan bertemu di semi final tahun ini. Manchester City sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris tahun ini akan menghadapi Liverpool yang berada di urutan ke-3. Dari dua pertemuan terakhir mereka bertemu, masing-masing dari mereka pernah memenangkan pertandingan.

Dari seluruh pertandingan di delapan besar ini, sepertinya ini pertandingan yang paling seru. Dari hasil polling yang saya lakukan saja, hasilnya seri, 50% banding 50%. Saya pribadi mengunggulkan Liverpool untuk melangkah ke babak selanjutnya, semoga Kloop punya strategi ampuh untuk menaklukkan Manchester City.

Barcelona vs AS Roma


Pertandingan ini sepertinya sudah jelas mana yang bakal jadi unggulan, saya pribadi juga mendukung Barcelona untuk lanjut ke babak selanjutnya. Dari hasil pollingnya saja 92% mendukung Barcelona, saya termasuk di dalamnya. Sementara itu AS Roma hanya mendapatkan 8% dukungan.

Demikian prediksi yang saya tuliskan ini, kita tunggu hasilnya di tanggal 4-5 April 2018 nanti. Eh, tapi sedikit tambahan, jangan terlalu percaya dengan polling tersebut, saya saja tidak yakin.

Jika teman-teman mau ikutan memilih, komentar saja di kolom di bawah ini, jangan lupa sertakan alasan. Untuk leg kedua, akan saya buat polling seperti ini lagi. Jadi buat teman-teman yang belum ikutan, ayo ramaikan.  Catatan: follow akun Instagram saya! (kok kayak ngemis followers banget ya?). Hahaha... 

No comments:

Post a Comment