March 29, 2018

Benarkah Free Fire Lebih Populer Dibanding Mobile Legends?

Sesason 7 Mobile Legends tinggal beberapa hari lagi nih, bagaimana push rank-nya? Sudah sampai Mythic? Bitangnya ada berapa? Saya naik Epic saja susah, lawan berat-berat dan teman satu tim selalu ada yang tolol. Di akhir season ini saya jadi kurang bergairah, takutnya bintangnya malah semakin berkurang. Mungkin di awal season depan saya mulai semangat lagi.

Saya masih ingat awal-awal saya bermain Mobile Legends, mungkin  satu hari bisa sampai lebih dari 10 pertandingan. Saking seringnya hape saya jarang berpisah dari charger. Saya bahkan begadang demi push rank. Apabila menang membuat kita semakin penasaran dan terus main, sedangkan jika kalah kita malah tertantang untuk terus main. Intinya Mobile Legends adalah candu.

Namun, berbagai game bermunculan dan menjadi pesaing Mobile Legends. Salah satunya yang cukup populer saat ini adalah Free Fire. Semenjak kemunculan game Free Fire, game Mobile Legends seakan-akan terancam. Diprediksi game tersebut bakal menjadi game terpopuler bahkan mengalahkan game-game populer saat ini. Teman-teman saya satu per satu bahkan sudah berhenti bermain Mobile Legends dan lebih memilih game Free Fire. Saya pun demikian, bedanya saya masih bermain Mobile Legends walaupun sudah tidak sesering dulu.

Benarkah Free Fire kini lebih populer dibanding Mobile Legends? Saya juga kurang tahu. Tidak ada data yang saya dapatkan. Tapi, menurut saya Mobile Legends akan semakin tidak populer karena pemainnya sendiri. Dan berikut tipe-tipe yang membuat game Free Fire lebih populer dibanding Mobile Legends:

1. Penasaran

Iklan game Free Fire begitu banyak di internet. Iklannya sendiri begitu  menarik perhatian orang-orang. Buat yang penasaran pasti akan langsung mengklik iklan tersebut dan otomatis akan teralihkan langsung ke Play Store atau App Store. Tentunya mereka akan mengunduh game tersebut dan memainkannya.

2. Hukum Alam

Hukum yang menyatakan bahwa siapa yang kuat dan menang dialah yang berkuasa. Banyak pemain-pemain Mobile Legends yang memilih hijrah ke Free Fire karena sudah terlalu sering kalah dan susah memenangkan pertandingan. Apalagi jika rank-nya sudah tinggi, tantangannya akan jauh lebih sulit. Saya sendiri sudah pasrah di season ini berada di rank Grandmaster, naik ke Epic rasanya susah banget.

Sampai sejauh ini, ketika saya push rank, saya lebih sering bermain solo. Jadi empat orang lainnya di tim saya itu terpilih secara random. Bertemu dengan pemain bodoh, istilahnya noob itu sudah biasa. Pokonya banyak deh suka duka bermain Mobile Legends. Kalau mau diceritakan alangkah lebih bagusnya kalau saya buatkan postingan terpisah untuk itu.

Satu hal yang paling menjengkelkan itu pada saat baru memilih hero, semua pemain memilih hero seenaknya, mengikuti ego masing-masing. Hasilnya pasti bakal ada satu orang mulai berkata-kata kasar seperti "kon*ol". Akhirnya, peperangan di tim sendiri bermula. Kalau sudah seperti ini bisa dipastikan auto lose.

Dan saya pernah mendengar kata orang-orang kalau mau push rank mending kumpulin dulu sampai 5 orang dari pada main solo. Pemain-pemain top global bahkan tidak ada yang berasal dari pemain solo, mereka pasti terdiri dari beberapa tim.

3. Pemain Musiman

Ini adalah tipe-tipe gamer yang selalu maminkan game apa saja yang hits. Begitu ada game yang popuoler, mereka akan mengunduh game tersebut dan ketika ada game baru lagi yang populer, game lama akan diganti dengan game yang baru. Siklusnya terus berjalan seperti itu hingga negara api menyerang.


Awal tahun 2018, Garena resmi merilis game bergenre battle royale merka yaitu Free Fire - Battlegrounds. Jika teman-teman pernah menonton film Hunger Games, maka sistem permainan Free Fire sudah tidak asing lagi.

Jadi kunci kemenangan di game Free Fire adalah bertahan hidup. Kita akan ditempatkan disebuah pulau kecil sebanyak 50 orang lainnya dan berlomba-lomba untuk mengalahkan satu sama lain. Hal yang pertama kita lakukan adalah mencari senjata agar lebih mudah mengalahkan musuh agar tetap bisa bertahan hidup.

Hal yang membuat game ini menarik karena seperti game Mobile Legends, kita bisa bermain bersama dengan teman kita. Ada tiga mode permainan, yaitu solo, duo dan squad. Bedanya solo Free Fire dengan solo Mobile Legends kita benar-benar bermain sendiri. Jadi tidak ada yang namanya teman satu tim yang bodoh. Jadi kalau sedang tidak ada teman untuk mabar, ya main solo saja.

Saya sendiri sudah bermain Free Fire beberapa hari belakangan ini, level saya sudah mencapai level 17 dan saya sudah berada di rank Platinum. Buat teman-teman yang mau mabar silahkan add saya, ID saya: 99569102.


Jadi inilah tulisan singkat saya kali ini. Jika ada pertanyaan seputar tulisan saya ini silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ini. Jika teman-teman ingin menjadi seorang gamer, jadilah gamer yang terbaik. Tsah!

10 comments:

  1. Free Fire sendiri aku baru dengar, sedang Mobile Legend mah udah sering denger. Tapi dari keduanya aku belum pernah menggunakannya sama sekali. Soalnya aku nggak begitu suka maen game. Tapi suka seneng aja kalau lihat orang maen..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat orang mainnya memang seru. Haha...

      Delete
  2. Sekarang ada PUBG Mobile. Saya dulu pemain ML, terus ke free fire. Pas ada pubg mobile, ya saya pindah kesana. Tapi ML tetep jalan. Selingan aja, karena susah kalo solo rank di tier legend keatas. Minimal bertiga atau baiknya sih berlima.

    Urusan mana yg lebih populer, say ndak begitu mikirin hal tersebut. Yang mana aja, sing penting saya suka mainnya. Itu aja. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya gak main PUBG, soalnya di hape gue ngelag. Hehehe...

      Delete
  3. Inilah produk globalisasi, waktu luang kita dikomputerisasi. Saya sarankan mas mukhsin berhenti main itu! haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu luang saya memang dihabiskan untuk bermain game. Hahaha.

      Delete
  4. gak pernah denger free fire sih, lebih sering denger mobile legend,

    kalau PUBG mungkin lebih terkenal wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. PUBG juga saya tahu, tapi gak main. Soalnya hapenya ngelag. Hehehe.

      Delete
  5. Boros mobile legends atau free fire ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boros apa dulu nih? Kalau maksudnya memory lebih boros Mobile Legends sih, tapi kalau boros kuota Free Fire lebih boros, sering update.

      Delete