December 17, 2017

Cerita Akhir Tahun & Penghujung Semester V


Sekarang sudah masuk pertengahan bulan Desember, itu berarti hanya tinggal beberapa hari lagi kita akan beranjak ke tahun yang baru, 2018. Di akhir tahun ini juga menjadi momen yang sangat menyibukkan, pasalnya di akhir tahun juga ini adalah masa-masa memasuki ujian akhir semester. Banyak tugas yang menunggu dan begitu pun tugas yang belum juga dikumpul karena terbengkalai dan menumpuk.
Sumber: Google AdSense
Seperti yang pernah saya dengar, "Ketika kuliah, tidur adalah sebuah kemewahan". Ini saya bukan sedang mengutip kata-katanya si Fred yang mengatakan "Saya suka kemewahan". Pasti tahu kan si Fred pengacaranya Setya Novanto yang kemarin sempat viral itu. Tapi ini bukan tentang dia, ini tentang apa yang saya rasakan di masa-masa ujian akhir semester ini.

Satu minggu terakhir ini adalah satu minggu dimana jam tidur saya begitu tidak teratur. Itu membuat saya percaya bahwa saat intirahat yang paling enak adalah tubuh sudah merasa sangat kelelahan. Karena masalah yang paling sering saya alami adalah susah tidur atau lebih populernya disebut insomnia.

Pada semester V ini, jumlah mata kuliah yang saya program sebanyak 9 mata kuliah. Terbayang kan bagaimana sibuknya disaat semua memberikan tugas masing-masing. Saking sibuknya, pada saat saya menulis tulisan ini, teman-teman saya sedang sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing. Saya lihat begitu banyak keluh kesah yang ditumpahkan melalui media sosial. Kenapa saya malah asik ngeblog? Bukan karena saya telah selesai, tapi ini merupakan cara saya agar tetap waras, bersantai sejenak sambil mendengarkan musik dan menuliskan sedikit apa yang ingin saya ceritakan.

A post shared by Mukhsin Pro (@mukhsinpro) on


Di akhir tahu ini juga begitu banyak hal yang telah saya lalui, begitu banyak pelajaran yang saya dapatkan serta begitu banyak pengalaman yang saya rasakan. Kedepannya pasti masih akan ada begitu banyak hal yang akan dihadapi dan itu berarti saya masih harus terus berjuang. Tapi tak masalah, seperti anak desa pada umumnya, apa yang saya lakukan ini hanya karena satu hal, untuk meraih mimpi.

Sepertinya sudah cukup panjang, saya akhiri dulu, masih begitu banyak tugas yang harus diselesaikan. Ini kan juga demi mendapatkan nilai A+++ dari sang dosen tercinta, biar nantinya bisa mendapatkan kerja dan merasakan indahnya kemewahan.


10 comments:

  1. Ilustrasinya cantik. Tadi aku pikir dirimu yang gambar lo. Iya. Akhir tahun sebentar lagi dan ada banyak peer yang belum tercapai. Semangat yuk. Semoga dalam beberapa hari ini terkejar target

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya belum sejago itu bu bikin gambar ilustrasi. Hehehe...

      Makasih bu supportnya, harus tetap semangat dong dan Amin.

      Delete
  2. Yaa!! Semoga sesuatu yang ada diakhir tahun bisa terselesaikan dengan baik...Agar di tahun 2018 yang akan datang sudah selalu ready dengan tugas-tugas baru yang siap menanti..😊

    ReplyDelete
  3. Semoga menutup akhir tahun ini dengan baik. Sukses selalu untuk kita semua.

    ReplyDelete
  4. hah dilema mahasiswa hehehehhehehe keluahannya hampir sama yah
    eh brooo itu menu di atas emang Code css nya kelaiatan atau gimana yah ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Iya.

      Kode di atas itu gak tahu juga kenapa? Di Firefox sih aman, tapi di Chrome jadi rusak.

      Delete
  5. Semoga bisa terselesaikan semua dengan baik
    dan menikmati tahun baru dengan damai hihi

    ReplyDelete