November 20, 2017

Pengenalan Fitur Baru di Local Guides Google



Baru-baru saja tadi saya memperbaharui aplikasi Google Maps saya di Play Store dan ternyata ada fitur baru untuk Local Guides. Saya tidak tahu jelasnya kapan pembaharuan aplikasi ini ada, yang pasti tampilan sekarang lebih menarik dari tampilan yang sebelumnya. Jika kalian belum tahu apa itu Local Guides, mohon untuk membaca tulisan saya sebelumnya, “Membantu Penduduk Lokal dengan Bergabung Local Guides Google”.

Mulai hari ini, Local Guides memiliki lencana baru untuk kontributornya. Ada 4 lencana baru yang akan anda dapatkan jika teman-teman memperbaharui Google Maps kalian. Berikut saya akan mencoba menjelaskannya satu persatu, silahkan disimak baik-baik.

Berikut 4 lencana baru di Local Guides:

1. Pencari Fakta Canggih

Penghargaan karena membantu orang lain mendapatkan informasi yang benar tentang tempat di Google. Anda akan mendapatkan lencana ini ketika teman-teman menyarankan hasil edit yang telah disetujui, memeriksa fakta yang ada dan menjawab sejumlah pertanyaan.

2. Perintis Baru

Penghargaan karena menjadi orang pertama yang menambahkan info penting tentang tempat. Anda akan mendapatkan lencana ini ketika teman-teman menambahkan foto untuk pertama kalinya di sebuah tempat, menulis ulasan untuk pertama kalinya di sebuah tempat dan menambahkan tempat hingga disetujui.

3. Reviewer Baru

Penghargaan karena membantu orang lain degan menulis review terperinci tentang tempat yang ingin diketahui orang. Anda akan mendapat lencana ini ketika teman-teman mengulas sejumlah tempat yang ada, mengulas sejumlah tempat dengan menggunakan lebih dari 200 karakter dan menulis ulasan yang ditandai beguna oleh orang lain.

4. Fotografer Pemula

Penghargaan karena membuat tempat terlihat hidup dengan foto menakjubkan dari tempat-tempat yang disukai orang. Anda akan mendapatkan lencana ini ketika teman-teman menambahkan sejumlah foto pada tempat yang telah ada, menambahkan foto pada sejumlah tempat yang ada dan mendapatkan sejumlah tampilan pada foto yang telah teman-teman tambahkan.

Dengan berbagi semakin banyak, teman-teman akan mendapatkan peningkatan untuk masing-masing lencana tersebut. Misalnya dari Fotografer Pemula dapat menjadi Fotografer Master.  Dengan itu, kualitas anda semakin mudah diketahui secara lebih spesifik.

Jadi buat teman-teman yang belum memperbaharui aplikasi Google Maps-nya, tunggu apalagi. Rasakan sensasi baru yang ada dalam Local Guides. Kuotanya gak ada? Alah, gak modal. Hahaha...


12 comments:

  1. mantap, ane udah ga ke urus lagi gan akunnya, udah males :D

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau .. boleh juga ni saya download dulu

    ReplyDelete
  3. Ini aplikasi jadul, tadi saya udah rapat sama yang punya google, ini akan di hapuskan dan dia tidak sepakat hah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebelum berkomentar, ada baiknya obatnya diminum dulu biar tidak mengada-ada seperti ini.

      Delete
  4. Baru tau saya, terimakasih banyak infonya
    salam kenal, salam blogger

    ReplyDelete
  5. Wahh baru tau sy.. makasih infox

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh baru komentar ya kamu, makasih komenx.

      Delete
  6. saya yang sering pakai google map, belum tau soal fitur ini... kalau untuk menambah deskripsi suatu tempat memang sangat membantu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh main, rasanya seru juga loh.

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.