November 7, 2017

Menghibur Diri Sendiri dengan Musik


Terkadang mendengarkan sebuah musik adalah cara terbaik untuk menghibur diri sendiri, sesedih itu memang. Namun, itu adalah salah satu hal yang sangat efektif di saat kau butuh ketanangan. Pergi dari keramaian, lalu mencari tempat terbaik untuk bercengkrama dengan kesendirian. Putar musik kesukaanmu, lalu pasang headphone di kedua telingamu.

Saya jujur sangat berterima kasih kepada orang yang telah berhasil menciptakan headphone. Ini menurut saya alat paling mengagumkan untuk menghiraukan sejenak bisingnya dunia. Saya meluangkan waktu sedikit mencari siapa penemu headphone ini. Menurut Wikipedia, Natanhiel Baldwin inilah penemunya. Ucapku terima kasih sebesar-besarnya berkat penemuan benda yang bermanfaat seperti ini.

Saya membuka YouTube lalu mencari lagu secara acak. Beranda ku dipenuhi dengan musik-musik folk yang baru-baru ini jadi trend di Indonesia. Saya sendiri suka dengan genre musik tersebut. Mulai dari setiap musisi yang memiliki ciri khas masing-masing, karakter yang unik, dan di kemas dalam bentuk yang sederhana. Penggunaan alat musik analog yang masih sangat kental seperti gitar akustik, ukulele, harmonika, biola dan lainnya.

Salah satu musisi bergenre folk bagi saya adalah Banda Neira. Walaupun sudah dinyatakan bubar di akhir tahun 2016, semua karyanya akan selamanya abadi dan selalu di hati. Saya pertama kali jatuh cinta kepada Banda Neira berkat lagu "Sampai Jadi Debu". Saya lupa tepatnya kapan, yang pasti itu sudah memasuki penghujung kebubaran mereka.

Dari bubarnya Banda Neira, satu lagi yang menjadi favoritku baru-baru ini, ialah Danilla Riyadi. Saya mengenalnya belum lama, bukan secara langsung namun melalui aplikasi yang sering gunakan, yakni YouTube. Lagu yang pertama kali saya dengar judulnya "Berdistraksi" dan saya tartarik dibuatnya. Saya kemudian membuka video-video lain tentangnya, dan betapa konyolnya dia.


Semua orang sebenarnya bebas berpendapat tentang sosok Danilla Riyadi. Namun, bagi saya ia merupakan seorang penyanyi yang wajib menjadi idola semua orang. Bukan hanya karena paras wajahnya yang cantik, namun karena karya-karyanya yang indah. Saran saya, ketika kau butuh kesendirian atau berada dalam kesendirian dan butuh sebuah hiburan, dengarkanlah sebuah musik. Musisi di atas pastinya cocok untuk menghibur sepimu.

12 comments:

  1. Gak nyetel Jaran Goyang atau Sayangnya Via Vallen mas?

    Wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Telinga saya agak sensitif dengan lagu-lagi yang seperti itu. Hahaha...

      Delete
  2. nambah lagi, 'bojo galak' / 'ditinggal rabi' biar ikut goyang ser ser ser hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lagu apa lagi tuh? Gak pernah dengar.

      Delete
  3. Terkadang dengan headphone makin lebih mengasyikan mendengar musik namun terkadang terlena hingga sampai tidak sadar hingga tertidur, yang mana dapat menyebabkan kerugian nanti nya terhadap kesehatan tubuh.. tapi say nggk kapok mendengrkn musik hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sampai ketiduran saya gak pernah sih, soalnya gak bisa tidur kalau dengar suara-suara kayak musik begitu. Enaknya tuh kalau tidur di tempat yang sunyi senyap. Hehehe...

      Delete
  4. Bener tuhkan :) selain bisa menghibur bisa juga menghilangkan stress, penat suntuk bete boring, dan terkadang buat tidur juga :'v dan jgn banyak2 denger lagu galau ga baik untuk kesehatan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. "Jangan banyak dengar lagu galau untuk menjaga kesehatan jiwa", joke yang keren juga. Hahaha

      Delete
  5. betul juga tuuhh hidup tanpa seni atau music ga asik ya.. harus seimbang juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, semua harus balance. Gak boleh ada yang terlalu berlebihan, soalnya gak sehat. Hahaha...

      Delete
  6. Tos saya juga suka sekali Banda Neira!

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Subscribe

Flickr