October 31, 2017

4 Penginapan Unik di Sekitar Tempat Wisata Marine Safari Bali Park

Sumber: rockingmama.id
Mencari tempat wisata ditemani dengan berbagai macam aneka satwa di Indonesia tentunya sangat mudah untuk ditemukan. Di daerah Cisarua, Bogor,  masyarakat bisa menikmati Taman Safari. Kalian sudah pernah jalan-jalan kesana kan?

Selain di Taman Safari, terdapat satu tempat wisata di Bali yang menyuguhkan berbagai macam aneka satwa liar. Namanya adalah Marine Safari Bali Park.

Ternyata, Marine Safari Bali Park dikelola oleh pihak yang sama dengan pengelola Taman Safari di Cisarua. Konsep wisata yang ditawarkan tempat ini sendiri sedikit berbeda dengan Taman Safari yang berada di Cisarua.

Jika di Taman Safari Cisarua Bogor, kita bisa berkeliling melihat berbagai macam aneka satwa di tempat berbeda dengan mobil pribadi, maka di Marine Safari Bali Park pengunjung tidak boleh menggunakan mobil pribadi untuk melihat langsung aneka satwa.

Namun, pengunjung bisa menikmati melihat berbagai aneka satwa menggunakan kendaraan khusus yang diberi nama tramp.

Jenis satwa yang berada di tempat ini pun tidak kalah menarik dan hampir sama dengan Taman Safari yang berada di Cisarua. Beberapa diantaranya adalah singa, zebra, gajah dan masih banyak aneka satwa lainnya yang bisa disaksikan pengunjung.

Tidak hanya aneka satwa, tempat wisata di Bali yang satu ini juga bisa digunakan sebagai tempat piknik di tempat yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Bagi pengunjung atau wisatawan yang memilih untuk menginap di sekitar Marine Safari Bali Park, terdapat beberapa tempat penginapan yang unik. Apa saja ya? Berikut beberapa diantaranya: 

1. Mara River Safari Lodge

Sumber: bulumerak.com
Penginapan pertama yang layak untuk dicoba adalah Mara River Safari Lodge. Menginap di tempat ini terasa seperti menginap di Marine Safari Bali Park.

Pengunjung yang menginap akan merasakan suasana alam bebas a-la Afrika ketika berdiri dari balkon kamar.  Bahkan, di salah satu toilet, pengunjung dapat langsung melihat singa yang hanya dibatasi oleh dinding kaca. Tenang saja, kaca ini tidak akan mudah untuk ditembus. Tertarik mencobanya?

2. Keramas Surf Camp

Sumber: keramassurfcamp.com
Tempat penginapan lainnya yang layak untuk dicoba adalah Keramas Sruf Camp yang hanya berjarak 1.7 KM dari Marine Safari Bali Park.

Lokasi Keramas Surf Camp sendiri cukup unik, karena terletak di bibir pantai Gianyar. Meskipun terletak di bibir pantai, pengunjung juga bisa melihat pemandangan hampara sawah hijau di sekitarnya. 

Jadi, menginap di tempat ini seakan memuaskan dahaga pengunjung akan liburan. Setelah puas dengan Marine Safari Bali Park, setiap pengunjung atau wisatawan akan melihat pemandangan dari bibir pantai dan juga sawah-sawah cantik yang memanjakan mata.

3. Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali

Sumber: topindonesiaholiday.com
Bagi pengujung atau wisatawan yang menginginkan suasana privat untuk menginap maka Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali merupakan tempat pilihan setelah pulang berwisata di Marine Safari Bali Park.

Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali yang hanya berjarak 1,2 km dari Bali Safari & Marine Park ini adalah sebuah resor dengan dan kamar-kamar yang menghadap ke pemandangan laut dan sawah.
 
Sebagai informasi tambahan, resor ini memiliki kawasan pantai pribadinya sendiri. Jadi jika menginginkan suasana yang tenang dan lebih privat, tidak salah rasanya mencoba untuk menginap di tempat ini.

4. Hotel Komune Resort and Beach Club

Sumber: archilovers.com
Penginapan terakhir yang menjadi rekomendasi saat berada di tempat wisata di Bali serta dekat Marine Safari Bali Park adalah Hotel Komune Resort and Beach Club.

Hotel ini berada di pinggir pantai Keramas, Bali Timur dengan pemandangan laut yang menyegarkan. Hotel ini sendiri sangat bernuansa alami dan bahkan dibuat dengan gaya ramah lingkungan.

Seluruh listriknya saja hanya mengandalkan energi dari tenaga surya. Beberapa kamar-kamar yang terdapat di dalamnya dilengkapi dengan ornamen-ornamen surfing yang menarik. 

Selain pantai keramas, pengunjung bisa bermain dengan dengan abu-abu vulkani yang masih tersisa di pinggir pantai.

Demikian artikel tentang 4 penginapan unik di sekitar tempat wisata Marine Safari Bali Park. Semoga membantu dan jangan lupa ajak-ajak kesana kalau liburan, mumpung akhir tahun pasti banyak promo tiket pesawat kan?

16 comments:

  1. Setelah saya baca dari atas, ada informasi yang kurang disini.

    Apa itu?

    Harga.

    Rasanya ingin pergi kesana, namun saya rasa hmm.. Itu hiburan orang kaya.
    Saatnya untuk menjadi kaya dulu.

    Semangat!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin...

      Kalau sudah kaya ajak-ajak juga ya, bukan ajak ke Bali, tapi ajak jadi orang kaya. Nanti ke Bali sama-sama tanggung masing-masing. Hehehe...

      Delete
    2. Ane udh pernah ke Bali. Jangan Bali lah. Bosen. Orang kaya kan bebas. Yang jauh kek. Naik delman ke bulan.

      Delete
    3. Sekalian naik delman ke akhirat.

      Delete
  2. Dari fotonya sepertinya saya tertarik cobain Keramas Surf Camp. Keren suasananya 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ada hamparan sawahnya yang membuat lebih menarik.

      Delete
  3. dulu saat study tour juga ke bali mas tp belom ke marine safari park, semoga besok gw bisa ke sana sepertinya suasananya masih alami, sejuk dan nyaman.

    apalagi menggunakan teknologi alam tenaga surya, rasanya pengen cepet2 liburan ke bali lagi khususnya marine safari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kesana lagi sekalian ajak gue yah, bayarin juga. Hahaha...

      Delete
  4. Saya dulu suka naik badak. tapi badak mainan hahah. gimana yah rasanya naik badak yang asli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kenapa bukan di tanduk sama badak saja.

      Delete
  5. Jadi pengen ke sana . Nabung duku dah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan lupa ajak saya ya kalau uangnya sudah banyak. Hehehe...

      Delete
  6. Wow, mantap bisa jadi referensi utk liburan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, oke. Liburan nanti ajak kesana ya. Hahaha...

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Subscribe

Flickr