August 19, 2017

(Review): Headphone Gaming AULA LB01


Kali ini saya ingin mereview headphone gaming lagi. Tidak ada salahnya kan kalau sering-sering review barang? Ini karena saya senang aja berbagi pengalaman tentang barang-barang keren seperti ini, walaupun sih kesannya blog saya ini jadi kayak pasar dan jualan. Maafkan bosque!

Barang keren yang satu ini adalah Headphone Gaming AULA LB01. Headphone gaming stereo yang murah meriah. Ini solusi untuk kalian yang minim budget tapi pengen punya headphone gaming keren. Budget bukan masalah bro!

Awalnya saya penasaran dengan headphone ini soalnya dari tampilan keren, deskripsinya oke, harganya murah, maka dari itu saya kemudian membelinya. Siapa tahu review ini bisa jadi referensi untuk kalian yang mau beli headphone gaming dengan budget minim.

Apa yang ada di dalam kotak?

1. Headphone

Headphone
Headphone ini bisa dikatakan cukup besar. Earpadnya yang berdiameter 40mm membuat teligamu sangat nyaman. Earpad dan headbandnya pun sangat lembut.Saya kemarin mencoba mendengarkan audio 3D dengan headphone ini, dan sensasinya luar biasa. Suara yang didengarkan seolah benar-benar berada di sekitar kita.

Pertama kali saya memakai headphone ini saya kira rusak, soalnya tidak kedengaran suara sama sekali. Volume di komputer sudah full, saya cek colokannya juga sudah benar, kabelnya tidak ada masalah, tapi tetap tidak ada suaranya. Ternyata, ada kontrol volume di samping earpadnya dan saya belum memutar volume suaranya. Ndeso banget ya!

Back to the topic!

Saya sebenarnya gak terlalu paham tentang ini, tapi ada baiknya kalau saya menuliskannya, siapa tahu ada yang paham. Headphone ini memiliki Frequency Response: 20-20 kHz, Impedance: 32 Ohm, Sensitivity: 113 dB ± 3 dB, Microphone Sensitivity -38 dB ± 3 dB. Paham? Tolong jelaskan saya di kolom komentar di bawah.

Desain Kece
Ini yang menarik dari headphone ini, seperti yang terlihat pada gambar di atas bahwa bagian sampingnya itu berbentuk menyerupai robot, mirip Transformer gitu. Disitu juga terdapat tulisan merek dan logonya, AULA. 

2. Kabel Audio

Jack Audio
Sama seperti headphone gaming pada umumnya yang memiliki 2 jack audio, yang satunya untuk headphone dan satunya lagi untuk mikrofonnya.  Colokan audionya sendiri menggunakan tipe 3,5 mm. Kabelnya yang sepanjang 2,2 meter membuat jangkauannya lebih luas. Belum lagi bahan pembungkus dari kabel ini sangat kuat, jadi jangan khawatir jika takut cepat rusak. Colokan audionya sendiri menggunakan tipe 3,5 mm.

Kelemahannya?

Setiap barang pasti punya kelemahan, sama halnya dengan headphone ini. Saya sudah membandingkan kualitas suaranya dengan headphone pribadi saya dan suaranya beda. Headphone ini masih kurang berisiklah bagi saya yang suka putar musik dengan volume penuh. Belum lagi dentuman bassnya, ini kurang terasa. Tapi saya suka earpad dan headband-nya yang sangat nyaman di telinga.

Untuk keseluruhan headphone ini keren, sesuai dengan harganya. Saya membeli ini dengan budget kurang dari Rp100.000. Dengan bahan yang terbuat dari durable plastic, microphone, membuat pengalaman bermain game yang luar biasa.

17 comments:

  1. Wah , terjangkau kalu ini harganya .
    Keren

    ReplyDelete
  2. mantap reviewnya gan jadi pengen beli

    ReplyDelete
  3. Setuju gan saya juga punya headphone yg itu kekurangannya hanya di suaranya saja kurang jernih, kalo di tampilan mah udah oke

    ReplyDelete
  4. Dari tampilannya udah menarik pembeli, jadi ingin beli juga.. tapi mau nabung dulu

    ReplyDelete
  5. Belinya nunggu bayaran aja deh

    ReplyDelete
  6. kalau penggunaan nya udah nyaman ditelinga kayaknya juga oke nih

    ReplyDelete
  7. 100rb untuk headphone gamming menurut gue udah termasuk terjangkau mas, apalagi tampilanya juga gk kalah ama yg mahal

    ReplyDelete
  8. Jos neh buat saya, kan sya gammers... :v

    ReplyDelete
  9. Wah keren harga pas dikantong lagi :D thanks gan infonya

    ReplyDelete
  10. wah kebetulan banget nih ane lagi nyari headset buat gaming, kira kira harga sekarang berapa an ya ? belinya dimna ?

    ReplyDelete
  11. keren nihpasti, mirip sades ya bentukannya

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Subscribe

Flickr