July 23, 2017

Kekecewaan Terhadap Pemeran Tokoh Dilan


Sumber: https://www.zetizen.com
Novel Dilan akan diangkat ke layar kaca?

Itu mungkin merupakan hal yang paling dinanti-nantikan oleh semua pembaca novel karya Pidi Baiq itu. Setelah sekian lama, akhirnya cerita di novel ini akan diangkat ke layar kaca. Namun, ada sedikit kontroversi terhadap pengumuman pemeran tokoh Dilan. Para netizen langsung heboh dan mengkritik Iqbal Dhiafakhri Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan nama Iqbal CJR untuk memerankan karakter Dilan. Sementara Milea yang diperankan oleh Vanesha Prescilla sudah dianggap cocok.

Sebagian pembaca novel Dilan mungkin berpikir bahwa sosok Dilan adalah sosok yang menggambarkan seorang anak SMA cerdas, romantis, humoris, cerdik, dan cukup bad boy. Bagaimana tidak, ia bahkan seorang anak geng motor di kota Bandung. Maka tidak heran, Iqbal CJR yang dikenal sebagai anggota boyband cilik (dulunya) dianggap kurang untuk memerankan toko Dilan ini. Sepertinya image Coboy Junior masih begitu melekat dalam dirinya.

Hal seperti ini memang bukan sesuatu yang baru dalam dunia perfilman. Sudah ada beberapa kasus yang sama, kritik disertai penolakan terhadap pemeran sebuah film. Apalagi kalau film yang diadaptasi dari sebuah cerita atau novel seperti ini. Setiap pembaca pasti memiliki bayangan tersediri terhadap sosok yang dibacanya.

Ada begitu banyak kritikan yang bisa dilihat di akun media sosial. Apalagi di Twitter, mention-mention protes kepada Pidi Baiq bercucuran satu per satu, tweet-tweet kekecewaan begitu banyak bertebaran. Salah satunya datang dari Bintang Bete (komik) dan Arya Novrianus (penulis).



Tapi mau bagaimana lagi, Iqbal CJR sudah resmi  memerankan karakter Dilan sebagaimana yang diberitakan di berbagai media online, walaupun kerap kali ada beberapa nama yang digadang-gadang seperti Adipati Dolken, Arbani Yazis, Gusti Rayhan, dan masih banyak lagi. Pidi Baiq melalui akun Twitternya juga sudah menjelaskan alasan mengapa dia memilih Iqbal CJR. Kita sebagai penikmat bisa apa? Hanya menunggu hasil dan berharap semoga filmnya nanti sesuai ekspektasi dan tidak mengecewakan.

Iqbal CJR sebagai pemeran Dilan

Untuk kalian yang sampai saat ini masih belum bisa menerima kenyataannya, saya paham bahwa ini adalah hal yang sangat sulit. Apalagi kalian yang sudah jatuh cinta sama katakter Dilan. Sudahlah, doakan saja semoga Pidi Baiq tidak salah pilih, aktingnya sukses. Mari mendukung dunia perfilman Indonesia. Sekarang mari kita menunggu dan melihat hasilnya.



33 comments:

  1. KWkwwkw.. Sebagai penikmat Dilan, yang bisa kita lakukan hanya berharap yag terbaik hehe

    ReplyDelete
  2. emang agak sedikit kecewa sih, tapi mau gimana lagi nyahahah

    ReplyDelete
  3. Hahaha, sampe segitunya ada yang gak setuju! Ane mah netral aja dah!

    ReplyDelete
  4. gw belum baca novelnya, tapi kalau pemerannya si ikbal hmmmm gimana ya binggung gw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Ada masalah ya sama Iqbal?

      Delete
  5. menarik gan nie artikel, jadi pengen tau novelnya...

    ReplyDelete
  6. ane si belum baca novelnya, ane sukanya nonton filemnya langsung, kalo sudah di angkat ke layar kaca langsung ane tonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiketnya diborong ya, sekalian bayarin saya juga.

      Delete
  7. Film nya judulnya apa gan?

    ReplyDelete
  8. hooo.ini toh yang rame rame itu, hmmm. dilan vs iqbal cjr

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Iya kak. Dilan vs Iqbal CJR!

      Delete
  9. Dilan itu keren beneran, bukannya sok keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi Iqbal CJR ini sok keren gitu?

      Delete
  10. Ya memang ketika ekspetasi bertemu dengan realita, harusnya diganti gua tokohnya :D

    ReplyDelete
  11. gue udh voting adipati dolken, tapi ttep gk di pilih

    ReplyDelete
  12. Oh ini yang kemarin sempat ramai di sosmed hehehe.

    ReplyDelete
  13. Segitu dahsyatnya kah dilan effect

    ReplyDelete
  14. Kurang nakal ah tampangnya.. hihi,.

    ReplyDelete
  15. Apa cuma aku disini yang belum baca dilan sama sekali 😄😊

    ReplyDelete
  16. menurutku facenya si ikbal CJR terlalu anu untuk memiliki peran sebagai anggota atau panglima tempur gangster, tapi yah... sebagai penikmat aku hanya bisa berharap yang terbaik

    ReplyDelete
  17. Its such as you read my mind! You appear to grasp a lot about this, like you wrote the e-book in it or something. I believe that you could do with a few % to drive the message home a little bit, but other than that, that is fantastic blog. A great read. I'll definitely be back. capital one login

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.