April 16, 2017

Tolak Pertemanan Dosenmu di Media Sosial #2


Setelah saya menuliskan tentang "Tolak Pertemanan Dosenmu di Media Sosial" beberapa hari yang lalu (buat yang belum baca sebaiknya dibaca dulu). Saya ingin menuliskan kembali tentang alasan kenapa sebaiknya kita tidak melakukan pertemanan dengan dosen di media sosial. Kalian sebaiknya berpikir dua kali jika ingin berteman dengan dosen kalian di mdia sosial.

Jadi ini merupakan tulisan lanjutan dari apa yang telah saya tuliskan sebelumnya. Ini dikarenakan pertemanan dengan dosen di media sosial itu sebenarnya lebih banyak dampak negatifnya. Ini salah satu buktinya, saya malah buat baagian keduanya. Untuk yang penasaran langsung saja disimak:

1. Harus jaim

Dengan bertemannya kita di media sosial, dosen kita akan selalu tahu apa-apa saja yang kita posting. Kamu akan selalu memilah-milih apa yang ingin kamu posting. Jangan sampai dosenmu berfikiran macam-macam hanya karena status yang kamu anggap bercandaan.

2. Dosen mulai nyuruh-nyuruh

"Nak, bisa ke kampus sebentar? Bapak mau minta tolong" Chat dari dosen.

Ini pastinya akan jadi sangat menyebalkan, disisi lain dimana tugas sudah begitu banyaknya, dengan berteman dengan dosen di media sosial maka kamu akan disuruh ini itu dan serasa itu jadi tugas tambahan. Apalagi kalau dosennnya menyuruh pas weekend, bakal kelar hidup lo!

3. Kamu tidak bisa curhat tentang dosenmu

Kan banyak tuh mahasiswa yang sering posting di media sosial tentang kesalahan dosennya, misalnya kalau dosennya itu terlambat, hal yang kamu lakukan untuk mengisi waktu luang sambil menunggu dosen yang suka terlambat ini minimal main sosial media. Bagi tipe-tipe orang yang sedikit-sedikit update status, dalam keadaan seperti ini jari-jarinya pasti akan sangat gatal kalau tidak curhat di media sosial. Paling tidak kamu akan update status seperti dibawah ini:

Kalau kamu berteman dengan dosenmu di media sosial, berani ngetweet kayak gini?

4. Dosen jadi tahu kalau kamu tidak fokus dengan kuliah

Ini mungkin paling sering dialami bagi mahasiswa yang punya kesibukan lain seperti di online shop. Di era sekarang kalau mau promosi memang paling gampang ya di media sosial. Tinggal posting dan teman-temanmu akan lihat barang yang kamu jual. Tapi kalau kamu berteman di media sosial dengan dosenmu saya sarankan hati-hati, dia bakal tahu kalau kamu malah tidak fokus dengan kuliah.


Bagus sih kalau dosennya malah pesan, tapi kalau tidak? Sudahlah...

5. Dosen bisa jadi orang yang selalu hadir di kehidupanmu

Apa jadinya kalau dosenmu mulai sering-sering berkomentar di statusmu, apalagi kalau komentarnya malah tidak nyambung dengan statusnya. Tiap kamu update status orang yang paling pertama komentar di statusmu itu adalah dosenmu, sesungguhnya itu adalah bencana.

Mungkin cukup sampai disini, nanti dosen saya lihat malah akan tambah ribet. Siapa tahu pembaca setiap blog saya ini salah satunya adalah dosen saya sendiri (OMG! Ampun pak! Ampun bu! Tulisan ini cuman bercanda). Ummm, sebagai bonus saya akan menambahkan 1 alasan kenapa kamu harus mempertimbangkan menerima pertemanan dosenmu di media sosial.

1. Hubungan baik antara Dosen dan Mahasiswa

Dengan berhubungan baik dengan dosen di media sosial bisa menghilangkan kekakuan antara dosen dan mahasiswnya. Hal ini diharapkan semua proses perkuliahan yang kamu hadapai bisa terselesaikan tanpa kendala. Tapi dengan syarat, dosenmu adalah tipe yang seru untuk diajak berteman baik di dunia nyata maupun di media sosial!

Asik!  Hahaha...

Jadi bagaimana menurutmu? Apa sebaiknya kita berteman dengan dosen atau tidak di media sosial? Bagikan pengalaman serta alasan teman-teman di kolom komentar yang ada di bawah yah.

42 comments:

  1. aku lohhh nggk pernah mau temenan di medsos sama dosen... tapi dosennya yang malah ngeadd, kan jadi nggk enak hati kalau nggk di konfirm.. hahahah

    ReplyDelete
  2. Untung dosenku jarang ada yg mainan twitter apalagi sejak ada ig jadinyaa twitter sepiii 😁 bsa bebas sejenak ngetweet semaunya wkwwk tp jelas ttap waspada. .

    ReplyDelete
  3. Hahaha... Iya bgt. saya juga suka jadikan senjata buat anak2 didik saya yg suka update status di medsos XD "Ibu lihat kamu tiap hari online di fb, tapi sekedar ngerjain tugas aja gak kelar2." hehe

    ReplyDelete
  4. Wah berabe tuh untung saja saya tidak punya dosen wkwkkw

    ReplyDelete
  5. Haha dosen saya untung gak ada yang punya medsos gan :)

    ReplyDelete
  6. Waduhhh begitu ya ternyata. Yah udah terlanjur temenan sama dosen. Gimana dongss *nangis ngais-ngais*

    ReplyDelete
  7. wkwwkw, ampun dah bang, kagak berani saya kalau berteman dengan dosen di sosmed, bahaya!

    ReplyDelete
  8. Kalo udh kerja nanti judulnya tolak pertemanan bosmu di media sosial hahaha, tapi aku nggak ding, temenan sm semua ex bos di medsos, hihi

    ReplyDelete
  9. Wahahah ada part2 nya. wkwkw lanjutin part selanjutnya gan!

    ReplyDelete
  10. Wahaahaha saya selalu nolak setiap mau berteman dengan dosen. ada saya alasan yang saya berikan, hihi

    ReplyDelete
  11. Huahahaha. Aku milah2 sih dosen yang jadi temen di socmed. Dulu fine2 aja. Semenjak skripsi, beberapa ada yang aku unfriend ( ,--)

    ReplyDelete
  12. yahhh begitulah hidup ini selalu ada dampaknya kalau di Confirm ya ada dampak kalau diabaikan juga berdampak, wkwkwkkw .....

    ReplyDelete
  13. Sejauh ini baru berteman dengan dua dosen sih di media sosial. Itu aja di fesbuk. Untung udah jarang pake fesbuk :D

    ReplyDelete
  14. Dulu saya berteman dg 2 dosen dan orangnya memang asyik sih. Dan saya pun bodo amat mau share apaan kek, haha...

    ReplyDelete
  15. Saya pernah pengalaman berteman sama si bos, pas nyetatus sedikit galau di medsos, eh besoknya langsung diinterogasi. Duh, jadi mikir-mikir lagi yang mau bikin status. Hahaha

    ReplyDelete
  16. dulu pas bellum lulus gue nggak approve semua pertemanan sama dosen dan guru2, tapi setelah lulus ya gue approve. wakakakka.

    ReplyDelete
  17. jangankan dosen, ortu aja ane block wkwkw

    ReplyDelete
  18. Yang paling penting ngeri Aib di sosmed sendiri ketauan sma dosen :v wkwk

    ReplyDelete
  19. Saya malah mikir-mikir kalau ngeadd dosen..takutnya dikomen yang pedas sama dosen trus dibaca teman

    ReplyDelete
  20. semua yang berhubungan sama keluarga ane block :v

    ReplyDelete
  21. dosen juga manusia biasa mas....hehe

    ReplyDelete
  22. Aku sih oke-oke saja klo ada guru yg maen medsos, banyak juga kok, hampir semua 😂

    ReplyDelete
  23. bisa bisa di kasih nilai e kalo gak konfir min jadi dengan terpaksa konfir dosen wali wkwkwkw

    ReplyDelete
  24. point 2 ngena banget tapi mungkin dia cuma mau bersilaturahmi doang.

    ReplyDelete
  25. wkwkwk pengalaman aja nih nanti buat kuliah ane, bisa aja di add sama dosennya gitu

    ReplyDelete
  26. wkwkwk untung pas jamannya ada FB aku udah lulus jadi bodo amat mau temenan sama dosen hahaha but yes mesti jaim juga sih kang ga enak jg branding kita yang lugu, imut dan ceria tetiba rusak gegara share berita hoax di FB *tsaah

    ReplyDelete
  27. ga bakal gw acc pertemanan dosen gw di sosmed kwkwk

    ReplyDelete
  28. makana itu gan anee klau posting tentang yang baik2 di media social karna..perteman anee rata sama dosen heee

    ReplyDelete
  29. Hahaha.. tapi sisi baiknya, kita bisa dpet A karena temanan sama dosen..

    ReplyDelete
  30. Mahasiswa greget klo brrti curhat rntng dosen di sosmed yg udh bertemanan sma dosennya wkwk

    ReplyDelete
  31. jadi inti nya berteman dengan dosen di sosmed bikin kita merasa terikat oleh aturan yang tak terulis :3

    ReplyDelete
  32. Ya, sama seperti di dunia nyatalah, berteman tentu ada pertimbangannya sendiri2, Contoh pertimbangan ya postingan ini. :))

    ReplyDelete
  33. Klau begitu harus cepat cepat di hapus pertemanan nya hihihi

    ReplyDelete
  34. Kalo saya sih liat sifat dosen nya dulu. Trgaantung dari orangnya kek gimana. Karna ada juga yang tidak punya media sosial. Klo untuk tipe yg tidak punya media sosial ada baiknya nggk usah di approve. Soalnya nnti kita jadi jaim. Mau tulis status, eh ternyata dosen nya nggk punya media sosial. Kan gak nyambung.

    Dan yang lebih bahaya klo menurut sya, tmenan media sosial sama akun orang tua. Beh, asli was-was. Haha

    ReplyDelete
  35. wihiihih..Jadi Takut Nih KAlau berteman Sama dosen

    ReplyDelete
  36. true story dulu ane pernah berteman sm dosen di bbm tanpa sepengetahuan ane :v ujung2nya pas lagi ada jam dosennya bilang "kamu kok nakal amat di rumah" langsung deg :v

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright