March 3, 2017

Sound of Cecilia

Musik selalu menjadi bagian penting dalam hidup banyak orang, tak terkecuali bagi saya pribadi. Sejak menduduki bangku SMP saya punya banyak cita-cita, dan salah satunya dimana saya ingin menjadi seorang musisi, atau lebih kerennya dulu disebut sebagai anak band. Mulai dari saat itu saya belajar memainkan alat musik sedikit demi sedikit, alat musik pertama yang saya gunakan adalah gitar. Hingga akhirnya aktivitas itu mulai rutin saya lakukan hingga setiap hari. Mendengarkan alunan nanda, melatih jari-jemari agar lebih lentur hingga mencetak kord-kord gitar yang saya dapatkan dari internet.

Lama kemudian saya merasa tidak ada perubahan yang saya alami, tangan-tangan saya tetap saja masih kaku, tangan saya ini ahlinya cuman buat makan. Dari gitar saya beralih ke drum. Ternyata alat musik ini lebih susah lagi, dan salah satu kendalanya tidak ada teman saya yang punya drum dan kalau mau latihan harus ke studio musik (ribet). Paling kalau lagi di rumah cuman bisa nyusun ember dan baskom untuk di jadiin drum, syukur-syukur tidak ketahuan orang tua, apalagi kalau embernya pecah. Tidak cukup satu bulan, saya tertarik dengan alat musik baru lagi, yaitu bass. Ini pun tidak bertahan lama, lalu saya berganti alat musik lagi dan begitu seterusnya hingga akhirnya saya memutuskan untuk berhenti.

Untuk sekarang ini saya hanya sebatas penikmat musik. Saya masih suka mendengarkan berbagai jenis lagu, mulai dari musik barat, musik Indonesia bahkan musik-musik di kampung saya sendiri. Berbicara tentang daerah asal saya, walaupun termasuk daerah yang cukup tertinggal, terutama dalam bidang musik. Saya masih bangga masih ada segelintir orang atau anak muda yang punya ketertarikan dalam hal itu. Jika berbicara tentang masalah kualitas, karya-karya yang mereka hasilkan sebenarnya juga punya daya saing terutama di Indonesia. Hanya saja belum banyak yang memanfaatkan sekaligus memaksimalkan berbagai wadah yang telah tersedia di zaman yang serba digital ini, hingga akhirnya banyak penikmat musik yang belum tahu kehadiran musisi-musisi di daerah saya.

Dua hari yang lalu teman saya baru saja merilis single pertamanya. Teman yang dari dulu sama-sama mulai berkecimpung di dunia musik sementara saya lebih dulu berhenti dan dia sampai saat ini masih bertahan. Walaupun masih sering gonta-ganti band, pada setiap proses kreatif yang dia lakukan selalu menghasilkan sebuah pelajaran baru, selalu ada peningkatan di tiap prosesnya. Bandnya kali ini bernama Serotonin, saya juga tidak tahu apa artinya. Tapi kalau di Wikipedia artinya:

Serotonin (bahasa Inggris: 5-hydroxytryptamine, 5-HT) adalah suatu neurotransmiter monoamino yang disintesiskan pada neuron-neuron serotonergis dalam sistem saraf pusat dan sel-sel enterokromafin dalam saluran pencernaan. Hormon ini dipercaya sebagai pemberi perasaan nyaman dan senang. - Wikipedia


Dilihat dari sampulnya mereka hanya ada berdua. Genre musik mereka Alternative Pop Rock. Di single pertamanya ini berjudul Sound of Cecilia, walalupun hanya sebuah band yang berasal dari daerah, semua liriknya menggunakan bahasa Inggris. Saya sendiri juga tidak tahu semua arti di lagu tersebut (bahasa Inggris saya pas-pasan), yang pasti lagu ini bercerita tentang:

Inti ceritanya tentang cowok yang tidak mengerti harus percaya sama perasaan atau justru dgn apa yg dia lihat karena si cewek yg suka sama cowok tp pas cowoknya buka hati si cewek malah menghilang. - Jawab Mirzha Dwi Pradifta (vokalis) setelah saya tanya melalui chat

Sound of Cecilia ini bisa kalian dengar di platform musik Revernation dan Youtube. Kalau penasaran dengan single terbaru mereka bisa kalian dengar langsung di video berikut:



Lirik Serotonin - Sound of Cecillia


Hi there, blushing everytime I look at you
Hiding everytime I come to you
I know it, and I ain't do it

Hi there, this time I'll come to you
Stare at the eyes of you
Bring flowers oh only for you

And your running away from me
Running away with all of me
Casting away I ain't see me no more

What the heck your white as your black
What do believe my gut or my wit

Download Lagu Serotonin - Sound of Cecilia


http://4.bp.blogspot.com/-y1fliuntpHU/Ue0-GZNUkEI/AAAAAAAACD8/2ReVJn4zOsM/s320/VIP-download_button.png

25 comments:

  1. itu rakamnya dimana om? pakai software apa?

    ReplyDelete
  2. Thanks bro untuk tulisan kerennya ��

    ReplyDelete
  3. Ini indie ya??
    Coba deh saranin sama temannya biar kerja sama dengan priceza.co.id siapa tahu makin dikenal karena muncul di list cari harga sebelum beli :)

    Buat kamu...semangat yak!
    Nantinya kamu pasti bisa

    ReplyDelete
  4. ini lagu indi ya bagus juga lagu thank's gan :)

    ReplyDelete
  5. lagunya cukup menarik..bagus2

    ReplyDelete
  6. Kirain ini cerpen gan.. hehehee..
    Kurang tau ama musisi ini gan..

    ReplyDelete
  7. Gw Kira Cerpen. Tapi Lagunya Menarik gan bagi gw yang lagi gabut

    ReplyDelete
  8. Kalau bisa latih latih terus sampai bisa mas :)
    Btw itu band keren uga musiknya hehe serasa punky rockie gituuu

    willynana.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. nice song gan.. hehheee..
    walaupun jarang dengar lagu rock..

    ReplyDelete
  10. Coba download ahh. Siapa tau lagunya enaak.

    ReplyDelete
  11. makasih gan., otw download nih kalo baca dari ceritanya kayanya menarik banget

    ReplyDelete
  12. Keren covernya gan, pinter yg bikin covernya. :D

    ReplyDelete
  13. Kurang update sama band-band sekarang. hayati lelah ngapalin nama band, :D

    ReplyDelete
  14. Keren nih.. Sukses selalu, terus berkarya kakak2 😊

    ReplyDelete
  15. Good luck ya, sukses untuk band-nya si teman.

    ReplyDelete
  16. Lagunya lumayan keren, musiknya bikin semangat.

    ReplyDelete
  17. Mantap gan,tapi awalnya gw kira ini cerpen

    ReplyDelete
  18. Wah keren produktif dan tetap bertahan yah

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

Like Us

Ini adalah personal blog milik Mukhsin, blogger yang masih merangkap sebagai pelajar absurd. Berisi tentang cerita, pengamatan, fenomena, tips, dan hal-hal yang absurd, tapi kadang ada bener.

Copyright

Alexa Rank