February 21, 2017

(Review): Web Series Filosofi Kopi: Prolog

Sumber: www.youtube.com
Masih ingat film 2 tahun yang lalu yang menceritakan dua orang sahabat bernama Ben dan Jodi? Jika kamu masih ingat maka ini akan jadi hal yang menyenangkan buat kamu, karena ternyata film Filosofi Kopi ternyata telah meluncurkan web series. Saya juga baru tahu kalau ternyata ada web seriesnya dan diunggah ke Youtube.

Ini tidak sengaja saya temukan beberapa menit yang lalu ketika saya berputar-putar mencari video di Youtube (jangan tanya video apa). Awalnya saya kira ini adalah trailer untuk film Filosofi Kopi 2 nantinya, tapi ternata bukan. Walaupun ini adalah web series tetapi nama-nama besar masih turut bekerja dalam pembuatan proyek ini. Filosofi Kopi web series ini tetap disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko serta pemeran utamanya tetap dua orang keren siapa lagi kalau bukan Chicko Jerikho (Ben) dan Rio Dewanto (Jodi). Serta tidak lepas dari penulis cerita Filosofi Kopi ini sendiri yaitu Dewi Lestari.

Web series ini hampir sama dengan film sebelumnya, terutama pada karakter pemerannya. Terlihat hampir sepanjang adegan Ben dan Jodi sama sekali tak pernah akur. Mereka selalu berbeda pendapat, apalagi tingkah Ben yang keras kepala namun kocak.

Di web series ini sepertinya menceritakan kembali kisah Filosofi Kopi dari awal. Baru dimulai saja web series menampilkan adegan Ben dan Jodi pergi ke berbagai kedai kopi untuk mencari referensi untuk kedai kopi miliknya. Masalahnya Ben selalu ingin punya ciri khas di kedai kopi yang akan dibuatnya nanti sedangkan bagi Jodi adalah bagaimana ia bisa mendapatkan banyak keuntungan. Salah satu penyebab bagi Jodi karena ia masih punya hutang orang tuanya yang harus dibayar. Ia sampai tidak bisa memberikan saran lagi kepada Ben yang sudah sangat yakin dengan rencananya itu.

Gue tahu Ben, buka kedai kopi yang authentic itu emang penting buat dia. Tapi dai orang lupa, kalau pada akhirnya ini gak berhasil gue yang harus nanggung ini semuanya. Gue gak bisa pertaruhin ini sekarang. Muak gue sama nih orang. - Ucap Jodi dalam hati. (FILOSOFI KOPI THE SERIES: Ben & Jody - Ep 1 "Pilot")

Ben tetap bersikeras meyakinkan Jodi untuk percaya sama dia. Ben sangat ingin membuka kedai seperti apa yang dia inginkan. Namun, setelah Jodi menghitung-hitung untungnya tidak seberapa, masih belum bisa menutupi hutang orang tuanya. Itulah mereka, bertengkar sudah menjai hal yang biasa dialami.

Persabatan kita itu seperti ibarat kopi tubruk, lo liat permukaannya kasar, ketika lo cium, ketika lo kenal lebih dalam, lo gak akan pernah bisa melupain itu. Yang penting dalamnya bukan luarnya bro. - Ucap Ben menjelaskan ke Jodi. (FILOSOFI KOPI THE SERIES: Ben & Jody - Ep 1 "Pilot")

Sok filosofis lu. - Jodi membalasnya. (FILOSOFI KOPI THE SERIES: Ben & Jody - Ep 1 "Pilot")

Mulai dari itu, Ben kemudian mendapatkan ide. Ia ingin membuat kedai bernama Filosofi Kopi. Ia kemudian mulai menjelaskan bahwa kopi itu sebenarnya mempunya filosofinya masing-masing. Dengan itu kedainya akan punya ciri khas. Nantinya setiap barista disana akan menjelaskan  kepada pelanggan tentang kopi yang ia pesan. Tentang dimana kopi itu berasal dan apa filosofinya. Dengan cara sepeti itu, menurut Ben, setiap orang yang datang ke kedainya dapat menemukan jati dirinya masing-masing. Inilah cerita tentang asal-muasal kedai Filosofi Kopi ini tebentuk.


Untuk episode pertama saya rasa sangat keren, saya suka gaya sinemanya serta penyampaian ceritanya yang lumayan santai. Jadi buat kamu semua yang mengaku pecinta kopi, ini adalah web series yang paling saya rekomendasikan untuk ditonton. Kayaknya web series ini sebagai prequel Filosofi Kopi 2 nantinya. Saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi, kini saya sangat penasaran untuk melihat bagaimana kisah di episode selanjutnya.

28 comments:

  1. film filosofi kopi kedengarannya bagus, apa web series yang satu ini juga bagus?

    ReplyDelete
  2. Filosofi kopi kapan diangkat filosofi tentang pohon kopinya jangan bijinya saja dan kopinya pohonya juga yah..

    ReplyDelete
  3. aku belum nonton film nya tp udah pernah ke tempt kopinya di melawai

    ReplyDelete
  4. Wawww jadi gak sabar yang pasti bakal nonton kelanjutan dari filosofi kopi pertama hehehe

    ReplyDelete
  5. Kayaknya bagus nih, Aku suka banget sama film Folosofi kopi sampai di ulang beberapa kali, etz ada filmnya lagi kayaknya layak di tonton.

    ReplyDelete
  6. Gue udah nonton series filosofi kopi ini beberapa waktu yang lalu.Untuk yang full movie nya udah bagus banget,apalagi ditambah dengan cerita yang ber series gitu.

    ReplyDelete
  7. Belom pernah nonton, sepertinya menarik

    ReplyDelete
  8. Gw belom pernah nonton, wkwkwkwk

    Biasa nonton doraemon sama abang gue

    ReplyDelete
  9. keren ah tapi saya belum nonton bro filmnya..

    ReplyDelete
  10. Luar biasa sekali, good job dah (y)

    ReplyDelete
  11. "Persabatan kita itu seperti ibarat kopi tubruk, lo liat permukaannya kasar, ketika lo cium, ketika lo kenal lebih dalam, lo gak akan pernah bisa melupain itu. Yang penting dalamnya bukan loarnya bro" buset wakakaa leh uga

    ReplyDelete
  12. nih Menarik dan Rekomended, jadi yang blm liat harus segera .... !!!

    ReplyDelete
  13. alhamdulillah masih belum sempat nonton film ini

    ReplyDelete
  14. Saya yang pertama belum nonton ini. Ada web series ini jadi lebih enak, bisa ditonton kapan sempat.

    ReplyDelete
  15. Filosofi Kopi memang film yang bagus. Menggabungkan experience di offline, online, dan film itu sendiri :)

    ReplyDelete
  16. gegara lo, gue jadi nonton ini web series :))
    eh tapi bagus sih emang. hahaha.
    terus jadi mau buat juga, halah.

    ReplyDelete
  17. bagus gan, tapi belum pernah nonton filmnya. ada web seriesnya kan jadi enak hehe

    ReplyDelete
  18. Hmmm kurang lengkap rasanya kalau belum baca novelnya juga. Cek harganya dulu di priceza.co.id baru deh dibeli :)

    ReplyDelete
  19. blom sempat nonton baca prolognya dulu

    ReplyDelete
  20. Wah, saya juga baru tahu nih ternyata ada web seriesnya.

    ReplyDelete
  21. Oalah ada web seriesnya.. baru tahi aku.

    ReplyDelete
  22. Lah. Baru tau kalau ada web seriesnya. Waktu itu pernah nonton versi filmnya. Dan suka. Mari meluncur XD

    ReplyDelete
  23. Ooh tentang persahabatan, yaa

    ReplyDelete
  24. Wkwk memang bnyk filosofi dari kopi ! Minuman yg nemani gw sangat begadang buat ng blog ! Mantap min

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright