January 1, 2017

Sebuah Janji Palsu

Janji Palsu

SELAMAT DATANG DI TAHUN 2017

Sekarang sudah masuk di tahun 2017 dan seperti biasa yang umumnya para Blogger lakukan adalah membuat New Year's Resolution. Sebenarnya saya tidak cukup percaya diri untuk mempublikasikan resolusi saya, setelah saya berpikir matang-matang, ya sudahlah, persetan dengan kata orang-orang. Untuk saya sendiri lebih nyaman menyebut resolusi tahun baru saya sebagai Janji Palsu. Jadi ini adalah sebuah janji palsu yang akan saya bagikan ke kalian semua. Hahaha... 

Sebagian orang membuat resolusi hanya sebagai wacana. Resolusi yang sebenarnya gabungan dari resolusi tahun-tahun kemarin. Jadi yang saya buat ini bukan sekedar wacana, this is the truth. Sebuah Janji Palsu.

Jadi mari kita urut satu per satu janji palsu saya:

1. BERAT BADAN IDEAL

Saya sering sekali di bilang kurus sama teman-teman saya, padahal kalau saya lagi ngaca gak begitu kurus juga. Tapi kalau dibilang ideal saya akui belum. Saya telah menghitung sendiri dengan rumus BMI (Body Mess Index) dan hasilnya berat badan saya belum ideal dengan tinggi badan saya. Entah dengan cara apa yang akan saya lakukan, pastinya sudah banyak tips menambah berat badan yang sudah saya ketahui.

2. RAJIN BANGUN PAGI

Ini termasuk problem bagi saya sendiri karena jadwal tidur saya yang tidak teratur. Mungkin kalau saya satu rumah dengan Rhoma Irama pasti saya sudah kena tegur tiap hari. Saya bahkan tiap malam bedagang hingga pukul 3 pagi, mengerjakan sesuatu yang tidak ada artinya (kata bang Rhoma). Mulai tahun ini saya akan merubah, mungkin untuk awal cukup pelan-pelan dulu.

3. MENYUSUN BUKU

Ini salah satu impian saya dari dulu untuk menjadi seorang penulis. Saya ingin sekali membuat sebuah buku dan menerbitkannya. Sudah banyak malah yang saya buat sebenarnya, tapi kebanyakan hanya menjadi sebuah cerita yang tak utuh.

4. MEMBUAT FILM

Setelah tahun kemarin saya resmi gagal membuat sebuah webseries (kalau sering berkunjung ke blog saya pasti tahu tentang Hari Untuk Ian). Mulai tahun ini saya akan membuat kembali, dengan bantuan teman-teman yang juga tertarik bergelut dibidang ini.

5. POSTING DUA TULISAN PER MINGGU DI BLOG

Sebuah hal yang sangat sulit untuk konsisten. Tapi akan saya usahakan lebih produktif lagi kedepannya.

6. PENAYANGAN BLOG AKAN SAMPAI 1000.000 PAGEVIEWS

Dengan lebih sering posting sebuah tulisan, ini pasti akan mempermudah mencapainya. Tapi untuk ini saya membutuhkan bantuan kalian juga. Jadi begini, setiap kali saya posting tulisan baru yang harus kalian lakukan cukup share ke media sosial yang kalian punya. Untuk itu terima kasih sebelumnya.

7. TRAVELLING

Saya suka jalan-jalan. Tapi untuk perjalanan jauh saya belum pernah mencobanya. Saya sering diajak mendaki sama teman saya, tapi lebih sering saya menolak. Kedepannya ajak lagi yah, saya pasti ikut. Kalau bisa kita keliling dunia sekalian.

8. MEMBUAT KOMUNITAS BLOGGER DI POLEWALI MANDAR

Walaupun sekarang saya tinggal di Makassar, saya aslinya berasal dari Polewali Mandar (kalau gak tahu Polewali Mandar cari aja di Google). Saya melihat cukup banyak orang yang tertarik untuk membuat blog. Kebetulan belum ada sama sekali komunitas blogger disana, kalau begitu ayo kita buat dan besarkan sama-sama.

9. MEMPUNYAI PACAR

Dari sekian banyak yang telah saya tuliskan, sebenarnya ini yang paling penting. Sudah terlalu lama saya asyik menjomblo dan mungkin sudah saatnya untuk berhenti. Yang suka baca tulisanku dari awal pasti tahu kan tentang seseorang yang sering saya sebut Dee. Beberapa bulan terakhir ini saya memang sengaja tidak pernah memposting tentangnya lagi. Alasannya...... (gak penting). Hei Dee! Apa kabar?

10. ~~~~~~

SUDAH AH. TIDAK USAH BANYAK-BANYAK. KEBANYAKAN MENERIMA JANJI PALSU NANTINYA AKAN MEMBUATMU SAKIT HATI. NANTI KAMU TUDUH SAYA SUKA PHP-IN ORANG.

Saya mungkin tidak perlu menjelaskan lebih detail tentang itu semua, setidaknya ada gambaran untuk itu. Kelihatannya untuk melakukan semuanya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Tapi biarlah, namanya juga janji palsu. Kalau kata teman satu kontrakan saya yang seorang kader HMI adalah YAKIN USAHA SAMPAI.

21 comments:

  1. Semogaa terwujud semua resolusinya di tahun 2017. Aamiin. . 😁😇
    Semangaaaat 💪💪

    ReplyDelete
  2. semonga terwujuddd gan ...punya pacar iye haaaa

    ReplyDelete
  3. sama gan, sayapun ingin blog yg pageview 1 juta.

    ReplyDelete
  4. wetss keren dik, eh yg ke 9 itu... om telolet om, gkggkk sukses sllu yah mga terwujud smuaa

    ReplyDelete
  5. wow keren resolusi kedepan yah, semoga behasil dan sukses

    ReplyDelete
  6. Jangan janji palsu dong mas, janji hati gitu lho. Atau yg ini hanya pancingan aja ya. Misal yg nomer 9, bukan sekedar pacar tapi istri..hehe

    ReplyDelete
  7. :v janjinya kayanya bukan lu aja , semua orang nyatanya ingkar janji Ama diri sendiri nya hahaha

    ReplyDelete
  8. haha,,, si penulisnya lagi curhat,,,, xemoga apa yg kamu inginkan terwujud

    ReplyDelete
  9. haaa iye gan semoga tahun 2017 aneee bisa punya pacar

    ReplyDelete
  10. wahh saya juga pengen banget blog saya 1.000.000 view
    tapi masih jauh juga nih hehe :D
    Semangat brooo..

    ReplyDelete
  11. saya mau tiru targetnya ... tapi kalo mau satu juta ya masi jauh

    ReplyDelete
  12. janji palsunya sangat keren-keren, coba kalau itu janji beneran mungkin bisa banyak perubahan

    ReplyDelete
  13. Artikel mas mantap bangat (y) aplgi yg nomor 6 mantap skali

    ReplyDelete
  14. kalo saya pengin dapet duit yang banyak, tpi blom bisa

    ReplyDelete
  15. semoga resolusi di taun yg baru ini tercapai minn ,,

    ReplyDelete
  16. Semangat yah, semoga semua resolusinya tercapai ! Gw mah males bikin resolusi, ujung-ujungnya bikin doang soalnya, wkwkwk.

    ReplyDelete
  17. Tak usah punya pacar lah. Kumpulin Uang Panai trus nikah 😀

    ReplyDelete
  18. janji palsu :'v sering saya dapet janji palsu

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Subscribe

Flickr