December 24, 2016

Menghadapi Hidup dengan Lebih Berani


Malam ini kupaksakan jari-jemariku untuk membuat paragraf demi paragraf untuk dibagikan. Pukul dua dini hari, aku memulainya (menulis postingan ini). Semua sekelilingku sunyi, tak ada suara riuh yang terdengar. Seperti biasa, teman-teman satu kontrakanku semuanya sudah beristirahat. Saya memang sering tidur lebih akhir dibandingkan dengan semua teman satu kontrakanku.

Ngomong-ngomong ini sudah akhir tahun, beberapa hari lagi kita akan beranjak ke tahun berikutnya. Jika dihitung dari apa yang telah saya lalui di tahun ini, mungkin belum ada pencapaian besar yang bisa saya banggakan, tapi itu bukan berarti saya diam di tempat. Mungkin bisa dikatakan saya berjalan lebih perlahan, lebih hati-hati, lebih melihat kanan kiri, takut mengambil resiko, takut jatuh dan pokoknya banyak yang saya pertimbangkan. Intinya di tahun ini berjalan dengan tempo mellow dan slow, yang pasti ada perubahan kok. Di tahun ini uang saja berubah, masa saya gak.

Di akhir tahun ini sudah banyak teman-teman blogger yang membuat resolusi tahun baru. Saya sendiri berkunjung ke berbagai blog, membaca satu per satu dan saya merasa alangkah serunya kalau membuat resolusi tahun baru juga. Dalam hidup kan memang harus memiliki sebuah tujuan. Layaknya bermain sepak bola, apa serunya jika tidak ada gawang? Tidak ada tempat untuk mencetak gol. Selama ini saya merasa kalau saya terlalu sibuk mereka-reka "apa yang harus saya lakukan? dan saya harus mulai dari mana?". Kegiatan menulis resolusi tahun baru bagi sebagian orang telah menjadi rutinitas di awal tahun. Saya pun juga akan membuat resolusi versi saya sendiri, tapi untuk mempostingnya mungkin saya akan berpikir dua kali. Hehehe...

Sumber: Screenshot

Saya juga sempat berkunjung ke blognya Fico dan membaca tulisan berjudul "Dan beranikah anda?". Dalam tulisannya Fico menulis bahwa dalam hidup ini kita harus lebih berani. Salah satu kutipan dalam blognya yang saa suka adalah ini:

Kenapa bisa ada aktor yang aktingnya keren, kenapa bisa ada comedian yang lucu, kenapa bisa ada penulis hebat? Karna mereka semua berani, berani mengambil langkah, berani berjuang, berani berlari mengejar, berani jatuh dan berani berdarah.

Dan beranikah anda?

Harap maklum kalau saya lebih suka berkunjung ke blog yang seperti ini, saya lebih suka dengan tulisan-tulisan yang ringan. Soalnya otak saya agak sensitif untuk memahami tulisan yang berat yang bahkan membuat orang-orang beradu argumen hanya karena tidak sepaham dengan maksud tulisan yang mereka baca.

Sebenarnya banyak blog yang menginspirasi, tapi kalau dibandingkan dengan popularitasnya saya memilih Fico. Sehubungan dengan tulisannya itu, saya merasa apa yang dituliskannya mewakili dari apa yang sedang saya resahkan saat ini. Saya juga pernah menghayal jadi orang sukses, terkenal, banyak duit, punya pacar cakep, punya gadget bagus, punya rumah, mobil, punya segala yang diidam-idamkan. Sekarang saya hanya butuh keberanian, sampai pada saat impian saya terwujud dan membuat saya bahagia. Mungkin untuk saat ini bunti TELOLET saja sudah cukup bikin bahagia.

Anyway,  perjalanan ini masih panjang dan masih banyak pencapaian yang harus diraih. Selama kita tidak pernah berhenti untuk belajar, tidak pernah lupa untuk grow up. Kalau kata senior saya "Isi otak!". Ummm... sekarang sudah hampir subuh dan saya rasa cukup sampai disini dulu, kapan-kapan dilanjut di postingan berikutnya. Saya mau tidur, bukan ngatuk sebenarnya, tapi raga ini butuh istirahat, karena untuk menghadapi hidup dengan lebih berani itu butuh energi yang lebih.

41 comments:

  1. Hidup sekali harus berarti 😊
    Hidup sekali sangat rugi jika hanya untuk diri sendiri
    Hidup sekali masa iya cukup berdiam diri tanpa pernah sekalipun mau mengambil langkap berani? Tfs mas mukhsin. . Terus semangaaaat menulisss. .

    ReplyDelete
  2. Hidup memang harus terarah, jika tidak terarah, maka kamu tidak serius untuk hidup

    ReplyDelete
  3. Sy termasuk yg gak suka bikin resolusi, sih. Cuma kadang2 pengen juga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat aja, terus posting di blognya. Hehehe...

      Delete
  4. Hidup itu kadang2 sebuah pilihan bro, jadi Kita harus berani mengambil keputusan walaupun harus mengambil resiko Lebih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap apa yang kita kerjakan pasti ada resikonya.

      Delete
  5. Wuih ane juga sama gak bisa ngrekam tulisan berbobot. Tos dulu gan

    ReplyDelete
  6. hidup memang harus ditata untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dimasa mendatang :D

    ReplyDelete
  7. keren gan, hidup itu amanat, harus diisi kebaikan

    ReplyDelete
  8. mantab gan hidup harus dijalani dengan sungguh sungguh

    ReplyDelete
  9. Dan pastinya berani keluar dari zona nyamannya. Kayaknya kalau makin tua artinya perjuangan kita bakal makin berat dan tentunya usahanya harus lebih keras. Its okay keep spirit ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makin tua makin sibuk. Kalau gak ditata dari awal bisa kewalahan nantinya.

      Delete
  10. Sukses selalu untuk kita yang memiliki mimpi-mimpi yang besar. :)

    ReplyDelete
  11. pemandangan yang sangat indah sekali..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu gambar cuman gue ambil di Google keles.

      Delete
  12. Tetap berbagi dan semangat dalam mewujudkan resolusinya :)

    ReplyDelete
  13. Yang terpenting dicoba dulu tiap target yg dirancang ☺

    ReplyDelete
  14. Resolusi tahun 2017 bertambah ilmu, banyak rezeki, banyak ibadah

    ReplyDelete
  15. hidup memang butuh perjuangan,masa depan ada di depan jalan kita masih panjang

    ReplyDelete
  16. Sipp nih, tambah semangat bro... :D

    ReplyDelete
  17. eta kuwanian pisan popotoan di ujung jurang kaya yang mau terjun, pantesan ajah kalau dibilng kudu lebih berani mah, kalau nggak mah mana bisa berani kan?

    ReplyDelete
  18. makasih bro atas semangatnya XD
    Doakan ane masuk unsri ya XD

    ReplyDelete
  19. Semangat, Bang.
    Ayo, apa resolusimu tahun besok? 😉

    ReplyDelete
  20. Gue dong malam tahun baru tidur, hahaha

    Ya mau ngapain lagi, orang dari habis isya hujan deres

    ReplyDelete
  21. fotonya mengerikan, kalau jatuh langsung tewas itu gak ada cerita selamat

    ReplyDelete
  22. makin semangat aja nih, thank inspirasinya

    ReplyDelete
  23. semoga tahun 2017 ini banyak yang berkah ya...?

    ReplyDelete
  24. intinya harus semangat gann,, untuk mencapai mimipi mimpi yang besarrr :)

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright