October 4, 2016

College Life: Kesibukan Dimulai


Sudah sekitar sebulan ini proses perkuliahan telah dimulai. Walaupun ngampus cuman 4 hari saja, rasanya sudah sangat capek. Apalagi tugas, laporan praktikum dan kegiatan lainnya yang seringkali bentrok dan harus dikerjakan pada waktu libur. Kalau sudah seperti ini, waktunya untuk lebih pintar-pintar dalam mengelola waktu.

Hal yang paling penting adalah menggunakan alarm dan catatan kecil atau pakai S Planner yang ada di smartphone atau paling tidak memakai buku catatan sehingga sangat membantu buat menata agenda saya kedepannya. Sangat tidak asyik kan kalau kamu ketinggalan satu agenda apapun, kalau bisa manfaatkan teknologi semaksimal mungkin.

Di semester 3 ini saya juga mulai menghadapi berbagai macam tipe-tipe dosen.  Bagi saya (mewakili para mahasiswa) dosen itu adalah sebuah topik pembicaraan yang seru, sama seperti dosen sendiri yang suka ngobrolin tentang mahasiswanya. Dosen bukan hanya suka ngobrolin mahasiswanya, tugas pun tak sungkan-sungkan diberikannya setiap pertemuan.  Memaksa saya menarik napas dalam-dalam dan mengatakan pada diri saya, “I will finish it!”.

Satu hal yang pasti, dalam keadaan seperti ini, kegiatan blogging yang saya lakukan jadi terhambat. Banyaknya tugas yang diberikan terasa kalau 24 jam dalam sehari itu terasa kurang. Perubahan pola tidur kini sudah terjadi, dimana saya harus tidur lebih lambat dari biasanya dan harus bangun lebih cepat pula. Mau bagaimana lagi, yang namanya kuliah harus selalu jadi prioritas. Satu hal yang hanya bisa dilakukan adalah survive.

Saya harus bertahan, kerja keras adalah kata kunci untuk berhasil.

Bisa dibilang kali ini adalah tema blog yang baru di blog saya, yaitu College Life. Dimana saya bercerita tentang kehidupan kuliah dan kampus yang saya hadapi. Mungkin dari kalian yang sedang baca ini jadi berpikir “Apaan nih?”. Tapi bagi saya ini sangat membantu buat  tetap konsisten ngeblog walau dihadapkan dengan banyak tugas dari kampus. Jadi, secapek apapun kuliah dan sebanyak apapun tugas yang diberikan, saya tetap bisa menikmati itu semua.

7 comments:

  1. Wetss semangat, memang sprti itu lika-liku anak kuliahan, keep survive :)

    ReplyDelete
  2. duh jadi pengen ngerasain kuliah

    ReplyDelete
  3. Wah bagus kalau blog-nya cerita soal kuliah.
    Banyak ilmu nanti

    ReplyDelete
  4. mantap nih,jd tau tentang gmna kuliah :)
    kunjungi jga www.sejarah-terbentuknya-nkri.blogspot.co.id commen dan klik iklannya

    ReplyDelete
  5. Semangat kuliahnya, semoga semuanya lancar~ :D

    Oh iya, ayo ikutan Giveaway "Cerita Hujan"! Ada hadiah berupa buku dan pulsa, deadline 7-21 Oktober 2016. :D

    ReplyDelete
  6. Nikmati aja mas. saya yang udah lulus malah leyeh2 bingung nganggur. hahaha

    ReplyDelete
  7. Semangat sekolahnya nak ! Jangan cabut mulu loh

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright