September 1, 2016

Berani Bermimpi Dengan Tixton

Tidak terasa sudah masuk bulan September aja nih. Happy Super September! Entah kejutan apa lagi yang akan terjadi di bulan ini. Di bulan september ini juga bulan dimana kuliah akan dimulai, kembali saya akan bergelut dengan tugas-tugas yang terkadang membuat saya lelah bahkan bosan untuk mengerjakannya. Kemarin sih sudah libur panjang, tapi saya tidak menggunakannya secara maksimal alias hanya di kampung.

Dari dulu sampai sekarang saya selalu bermimpi bisa keliling Indonesia. Kita sudah dilahirkan disini dan alangkah lebih bagusnya kalau kita bisa menikmati wisata di negeri kita sendiri. Suatu hari nanti, entah kapan, saya pasti akan mewujudkannya. Keyakinan itu saya pegang teguh walau kini saya hanya seorang mahasiswa yang cuma bisa bermimpi. Karena saya yakin ketika saya berani bermimpi dan lebih berani mewujudkannya, semua itu akan menjadi mungkin.

Sejak saya duduk di bangku sekolah dasar, saya selalu diajarkan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kekayaan alam luar biasa, bahkan telah diakui secara Internasional. Bagi saya sendiri, Indonesia merupakan serpihan surga yang jatuh ke bumi. Bagaimana tidak, betapa melimpah dan makmurnya kekayaan alam negeri ini. Mulai dari sumber daya alamnya, flora dan faunanya, sukunya dan budayanya, kulinernya dan tentunya masih banyak lagi.

Saya sendiri memiliki catatan rahasia yang bernama "My Travel Bucket List". Saya juga tidak mengerti kenapa saya membuat hal semacam ini. Tapi tidak apalah, semoga saja semuanya bisa tercapai. Semua catatan tempat wisata di "My Travel Bucket List" itu saya dapatkan melalui searching di Google, dan saya mendapatkan informasi melalui para Travel Blogger yang menulis ulasan perjalan liburannya. Saya selalu iri dengan mereka yang bisa menikmati sebagian besar keindahan negara ini.

Momen yang langka bagi saya, karena kali ini saya akan bercerita tentang tempat impian saya yang merupakan salah satu tempat yang saya tulis di "My Tavel Bucket List" saya. Salah satu tempat tersebut adalah Manado. Saya sangat ingin berkunjung kesana. Masih satu kepulauan dengan daerah saya yaitu pulau Sulawesi. Manado sendiri adalah daerah yang khas dengan falsafah "Lebih baik kalah nasi dari pada kalah aksi" yang artinya lebih baik tidak makan asal tetap gaya. Menarik kan?


Sangat banyak tempat wisata di Manado yang wajib dikunjungi. Tapi disini saya hanya akan membahas satu tempat karena takutnya yang saya tulis ini malah isinya kayak buku alias kepanjangan. Tempat tersebut apalagi kalau bukan Taman Laut Bunaken. Taman Laut Bunaken sangat kaya dengan biota laut, kalian bisa melihat berbagai macam terumbu karang dan ikan catik warna-warni berenang kesana kemari. Saya sering kali mengkhayal bisa berenang di sekitar mereka.

Walaupun masih satu kepulauan, kalau menuju kesana pasti membutuhkan biaya yang sangat mahal. Belum untuk biaya transportasinya, biaya penginapan, biaya makan, dan juga biaya untuk oleh-oleh keluarga dan teman-teman di rumah.

Tapi untuk penginapan, kalian bisa menggunakan Tixton. Buat kalian yang belum tahu tentang Tixton akan saya kenalkan. Tixton itu adalah website penyedia layanan kamar hotel yang mulai berkembang di Indonesia. Jadi kalian sudah tidak perlu repot kalau ingin mencari kamar hotel. Dengan Tixton kalian juga bisa mendapatkan penawaran harga hotel termurah. Asik kan?

Sebuah website yang pastinya punya cara mudah dapatkan harga termurah hotel idaman. Kalian hanya perlu memberitahu Tixton tempat tujuan kalian dan tunggu beberapa saat sampai Tixton mengabari kalian tentang harga hotel termurah di tempat impian kalian.

Bukan hanya memberikan harga termurah, Tixton juga sangat cocok buat kalian yang suka booking kamar hotel jauh hari, karena Tixton juga menyediakan layanan jual kembali kamar yang telah di pesan jika sewaktu-waktu liburan kalian batal. Jadi tidak perlu khawatir untuk itu.
Berikut cara memberitahu Tixton tentang Liburan Impian Anda melalui fitur My Travel Wish:

Pertama-tama silahkan buka website Tixton di browser Anda atau klik disini http://tixton.com/ Setelah itu akan muncul seperti pada gambar di bawah ini.



Setelah itu Login. Kalau belum mempunya akun Tixton kalian bisa daftar atau yang paling mudah Anda bisa masuk menggunakan akun Facebook. Masa sih gak punya akun Facebook?

Caranya cukup klik "Masuk menggunakan Facebook" dan kalian secara otomatis akan dialihkan dulu ke halaman Facebook untuk menyetujui permitaan masuk tersebut sebelum kembali lagi ke halaman Tixton.

Apabila Anda sudah Login Anda langsung bisa mengklik My Travel Wish untuk memberitahu Tixton tentang liburan impian Anda. Kemudian masukkan nomor handphone, tujuan perjalanan, hotel idaman (kalau Anda tidak tahu hotel apa saja yang ada kalian bisa memilih 'No, I Haven't' dan hanya mengisi jumlah kamar yang akan dipesan). Selanjutnya isi budget yang akan kalian gunakan. Klik tanda centang di "I agree to Terms of Service and Privacy Policy" dan klik Create My Travel Wish.

Setelah permintaan terkirim kalian bisa menunggu balasan melalui e-mail apakah pesanan kalian tersedia atau tidak. Sebuah kabar gembira jika kalian membeli hotel yang ditawarkan Tixton dari fitur My Travel Wish yaitu kalian bisa berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk dua orang ke bandara terdekat dari hotel tujuan kalian. Apalagi ada tambahan uang saku sebanyak Rp. 5000.000 selama perjalanam. Promo ini berlangsung dari tanggal 1 Desember 2016 hingga 28 Februari 2017. Asyik! Siapa tahu bisa menang.

Caranya sangat mudah bukan? Bagi kalian yang masih sering takut dengan berbagai promo yang ada di internet maka dengan Tixton kalian sudah tidak perlu khawatir lagi.


Makanya ini sangat cocok menjadi pilihan untuk urusan penginapan. Jadi kalian sudah tidak perlu ragu-ragu lagi untuk membuar rencana liburan kalian melalui Tixton. Apabila email pemberitahuannya sudah masuk kalian bisa langsung booking hotelnya. Ada dua metode pembayaran yang bisa dilakukan; pertama bisa menggunakan kartu kredit dan tranfer melalui bank. Kalau kalian bertanya kenapa harus memesan hotel melalui Tixton silahkan tonton saja video di bawah ini yah:


Mudah banget kan? Zaman sekarang memang tekhnologi semakin canggih. Semua dapat dilakukan hanya dengan satu jari. Jadi tunggu apalagi, ayo berani bermimpi dengan Tixton. Silahkan berkometar dibawah ini tentang tempat liburan impian kalian, semoga semua apa yang saya dan kalian impikan bisa segera terwujud.


36 comments:

  1. saya juga punya cita-cita keliling INdonesia kok... wah itu Manado gengsinya gede juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Moga terwujud bro. Sebagian (besar) orang Manado punya prinsip kayak gitu.

      Delete
  2. wah keren nih. buat referensi liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro, jangan sungkan-sungkan untuk pakai jasa Tixton.

      Delete
  3. Tixton alternatif baru yang akan membantu liburan dan hangout menjadi nyaman..Nice..

    ReplyDelete
  4. Wah udah nulis aja yang lomba ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya udah kelar, jadi gue posting aja. Hehe

      Delete
  5. Wah kapan-kapan coba Tixton ah pas mau travelling ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cocok banget buat para traveling kalau mau cari tempat penginapan, murah lagi.

      Delete
  6. Belom pernah coba. Besok lah kalo mau liburan lagi nyobain pake tixton.

    ReplyDelete
  7. Enak nya pake TIXTO, kita bisa request hotel yg kita mau dan mereka cariin harga termurah nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. TIXTON.

      Iya mas, saya liat blognya juga sering liburan, bisa di coba nih biar lebih hemat.

      Delete
  8. Pengen banget liburan ke tempat wisata bahari bawah laut :'(

    ReplyDelete
  9. mantep nih gan ,, liburan di raja ampat seru kayanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh juga tuh, gue lebih suka liburan ke tempat yang habitat alamnya masih terjaga.

      Delete
  10. Wah keren, bisa buat referensi nih :)

    Btw,salam kenal ya, ini kunjungan pertama gue..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bro.

      Sering-sering berkunjung yah, blog gue akan selalu update.

      Delete
  11. Wah mantap nih gan infonya, TIXTON emang cocok buat temen liburan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau liburan pakai Tixton bos.

      Delete
  12. bisa jadai referensi nihh buat liburan ane

    ReplyDelete
  13. Saya sementara ini masih banyak keliling kota sendiri dulu yaitu bandung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, di Bandung banyak juga tempat wisata yang seru.

      Delete
  14. hihihi mantaps mantaps mantaps

    ReplyDelete
  15. Keren lah...Indonesia emang indaaah..., semoga sukses ya dengan lomba blog Tixtonnya...

    ReplyDelete
  16. wahh pengen juga nih!!,jangan lupa mampir ke blog ane ya gan SeonamTech.blogspot.com + comment nya

    ReplyDelete
  17. Maknyus infonya gan. Gudluack epribodi

    ReplyDelete
  18. Wisata kulinernya kata asik tuh mas....sampai sana cobain ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau kesampaian kesana aku bakalan cobain.

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright