September 26, 2016

(Review): ASUSPRO D320SF

ASUSPRO

Setelah beberapa hari yang lalu saya menuliskan tentang "Ketika Kini Laptop Wajib Dimiliki", sekarang adalah saatnya saya untuk menuliskan sebuah rekomendasi komputer yang cocok buat kalian. Walaupun tulisan saya kali ini lebih spesifik diperuntukan buat para Blogger atau Youtuber (karena itu adalah aktifitas yang paling dekat dengan saya pribadi).

Di zaman sekarang ini siapa sih yang tidak pengen eksis, terutama bagi para anak muda. Gadget bagi mereka (saya juga sih) sudah jadi kebutuhan primer. Kapan saja dan dimana saja kita tidak pernah terlepas dari yang namanya gadget. Apalagi dengan adanya media sosial membuat kita untuk berekspesi sesuka hati. Segala apa yang terjadi dalam dirinya akan mereka publikasikan di akun media sosial miliknya.

ASUSPRO Media Roadshow
ASUSPRO MEDIA ROADSHOW
Dengan begitu, ASUS menjadi sebuah produk yang sangat direkomendasikan buat para anak muda. Dengan hadirnya ASUS D320SF yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi dan tentunya dengan harga yang terjangkau, sudah bisa memenuhi kebutuhan-kebutuhan para anak muda yang memiliki sejuta impian. Dengan bentuknya yang lebih kecil (masih satu rangkaian dengan ASUS D620MT), cocok untuk digunakan untuk para kreator. Mengapa demikian? Kita simak dibawah ini:

Kelebihan ASUS D320SF

1. Desain Yang Ramping

Kalian para Blogger atau Youtuber pastinya tidak memerlukan ruangan yang begitu lebar kan? ASUS D320SF sudah didesain dengan ramping. Jadi tidak terlalu memakan ruangan, walaupun berada dalam kamar kost saja sudah cukup luas dan nyaman untuk berkarya.

2. Prosesor Yang Semakin Baru

Prosesor adalah bagian terpenting dalam sistem komputer. Pada dasarnya prosesor yang yang semakin baru akan menghasilkan performa yang semakin gesit pula. ASUS D320SF kini hadir dengan prosesor generasi ke-4 yang bernama Haswell. Prosesor Haswel ini bisa dibandingkan dengan prosesor pendahulunya, terutama dari segi grafis. Dengan begitu Youtuber Gaming sangat cocok dengan ini.

3. Dual Display

Bekerja dengan menggunakan dua buah display tetapi tetap dalam satu sistem komputer adalah salah satu hal yang paling menyenangkan. Kenapa harus pakai dua padahal satu saja sudah cukup? Penjelasannya karena dengan dua display kita tidak perlu repot untuk bolak balik minimize dan maximaze. Dengan itu kerja semakin efisien dan lebih cepat dibandingkan orang yang hanya menggunakan satu display. Kalian yang Youtuber harus  memakai dual display ini, baik ketika sedang bermain game atau mengedit video.

4. Mudah di Upgrade Komponen Hardisknya

Jika kalian merasa kapasitas hardisk dalam komputer yang kalian miliki sudah terasa tak cukup ruang, itu tandanya waktunya untung meng-upgrade ke kapasitas yang lebih besar. Untuk meng-upgrade-nya pun bukan sesuatu yang sulit, namun harus tepat dalam memilih jenis hardisk yang nantinya menjadi pengganti. Tidak mau kan berbagai momen yang ingin dikenang sudah tidak bisa disimpan hanya karena masalah hardisk yang penuh.


5. Motherboard Kualitas Terbaik

Motherboar ini sangat berpengaruh dengan ketahanan dan kecepatan. Diantaranya adalah untuk CPU yang lebih cepat, untuk RAM yang lebih cepat, untuk Graphics Card yang lebih baik, dan untuk tranfers data dengan lebih cepat.

6. Dilengkapi ASUSPRO Business Manager

ASUSPRO Business Manager
Tampilan Fitur ASUSPRO Business Manager
Masih asing dengan ASUS Business Manager? Ini pastinya buat para pebisnis yang masih dalam skala kecil. Dengan platform ini kamu bisa mengelola bisnismu tanpa perlu bantuan dari pakar IT sekalipun. Beberpa fitur yang ada dalam ASUS Business Manager ini adalah Introduction, Power, Update, Security, Backup & Recovery, Tool dan Support (kalau masih bingung, silahkan buka link yang terdapat pada keyword yang saya tuliskan tadi).

7. Telah Didukung Windows 10

ASUS D320SF ini telah didukung Windows 10. Tampilan Windows 10 sendiri adalah gabungan dari Windows 7 dan 8. Sangat banyak manfaat yang dihasilkan dengan memakai Windows 10 ini, seperti diantaranya:

- Mudah dipakai
- Dekstop friendly
- Memiliki fitur contana
- Booting lebih cepat
- Menawarkan update sofware terbaru
- Touch friendly, dan masih banyak lagi.

Spesifikasi ASUS D320SF

Sistem Operasi: 
- DOS
Prosesor:
- Intel® Core™ i3 6100
- Intel® Core™ i5 6400
- Intel® Core™ i7 6700 
Chipset: 
- Intel® H110
Grafis: 
- Intel® HD Integrated Graphics, NVIDIA® GeForce GT720 2GB 
Memory:
- 4 GB Up to 32 GB
- Dual Channel
- DDR4 at 2133MHz
- 2 x SO-DIMM 
Slot Ekspansi:
- 1 x PCI-e x 16
- 1 x mini PCI-e
SATA: 
- 3 x SATA 6Gb/s
Storage: 
- 500GB Up to 1TB Hard Drive (7200RPM)
- 1TB Hard Drive (7200RPM)
- Up to 256GB SSD
Driver Optik: 
- Tray-in Supermulti DVD RW 24X 
LAN: 
- Intel
Audio:
- Realtek ALC887
- High Definition 8 Channel Audio 
Port I/O Panel Depan:
- 1 x 6 -in-1 Card Reader
- 1 x Headphone
- 1 x Microphone, 2 x USB 3.0 
Port I/O Belakang: 
- 2 x USB 3.0
- 2 x USB 2.0, 1 x HDMI
- 1 x VGA(D-Sub)-Out
- 1 x RJ45 LAN, 1 x COM Port(Serial Port) (Optional)
- 1 x Parallel Port (Optional)
- 1 x DC-in, 3 x Audio Jack(s) 
Card Reader: 
- 6 -in-1: SD/ SDHC/ MS/ MS Pro/ xD/ MMC 
Power Supply: 
- 120 W Power adapter 
Dimensi:
- 96 x 282 x 393 mm (WxDxH)
- 170 x 355 x 500 ~ mm (WxDxH) with Carton 
Berat: 
- 6.615 kg 
Pilihan Warna: 
- Black 
Aksesori: 
- Keyboard (USB)
- Mouse (USB)
- Power Cord
- Warranty Card
- User Manual, Recovery CD (Ship with OS) 
Software:
- Anti-Virus Trial
- Office Trial 
Utilities: 
- ASUS Business Manager (termasuk Intel SBA)
- ASUS PC Diagnostics Tool
- F9 One Key Restore
- ASUS WebStorage (100G free space untuk 1 tahun) 
Certificates: 
- BSMI/CB/CE/FCC/UL/CCC/Energy Star/EPEAT /CECP/RCM
Garansi:
- 3 tahun
Harga ASUS D320SF
Untuk harga ASUS D320SF cukup terjangkau, yakni dibandrol seharga  Rp6.899.000,00-

ASUS D320SF
Tampilan Belakang ASUS D320SF
ASUS D320SF
Tampilan Depan ASUS D320SF
ASUS D320SF
ASUS D320SF
Dalam sebuah acara bertajuk "ASUSPRO Media Roadshow", saya jadi bisa melihat dan mencobanya secara langsung. Komputer ini bisa dibilang "Highly Recomended" buat kalian para kreator dengan berbagai kelebihannya. Saya sendiri jadi tergiur untuk membeli produk yang satu ini, kalau sudah punya rejeki lebih pasti akan saya beli. Kalau kalian gimana, tergiur juga kan?

13 comments:

  1. Harganya sekitar berape ni broh kalo boleh tauk?

    ReplyDelete
  2. ASUS memang jadi inceran saya sih seandainya nanti ganti laptop. Cuma yg sekarang ini walau udah oneng tapi masih bisa dipakai, haha...

    ReplyDelete
  3. ASUS keren kok dari segi laptopnya

    ReplyDelete
  4. Asus memang top, dari dulu jg ane demen bnget ama asus

    ReplyDelete
  5. pc ane juga asus gan pas banget

    ReplyDelete
  6. Waww..mantap ya..jd pengen punya. CPU sy kemarin hbs down setelah lama main grafis..motherbiard soak..heehe. Perlu speck yg lbh tinggi. Makasih mas mukhsinpro atas ulasanya.

    ReplyDelete
  7. Wah , ternyata lo juga pakai ASUS ya ?Kalo ngomongin ASUS , itu mah udah jadi andalan gue untuk memilih komputer atau laptop.Banyak ke unggulannya juga dan lebih trending pastinya .

    ReplyDelete
  8. Asyik yaa.. ada acara roadshow asus di Makassar. Di Lombok belum ada euy~

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright