August 9, 2016

Serunya Ngeblog

WAKTU MAKAN BARENG DI KELAS.
PORSENI MAN 1 POLMAN
BERENANG DI HOTEL RATIH

LIBURAN KE PANTAI DATO

PERAYAAN HARI GURU DI MAN 1 POLMAN
Melihat lima foto di atas pasti selalu saja ada momen di mana saya serasa bisa kembali pada masa itu. Momen yang memang seru untuk dikenang harus selalu diabadikan. Sudah banyak file saya yang hilang karena hanya disimpan dalam hard disk laptop. Kini saya menyesal karena dulu saya tidak mempostingnya di blog biar lebih aman. Kalau kalian juga ingin file kalian aman, silahkan ngeblog. Tidak perlu lihat pengunjungnya berapa dan komentarnya apa. Jadikan itu sebagai koleksi pribadi kalian saja agar selalu bisa mengingat momen seru yang pernah kalian lakukan.

Dalam blog saya kalian juga bisa melihat keseharian saya bagaimana. Saya menulis bukti nyata perjalanan hidup saya dan semoga tulisan saya bisa menginspirasi. Seperti apa akhirnya nanti kita tidak akan tahu. Apakah selalu naik ke atas atau bahkan turun ke bawah. Juga agar nantinya tidak akan ada omong-omongan karena di dalam blog saya ini sudah tertulis bagaimana suatu proses terjadi dan tidak ada cara instan yang saya lalui. Selama saya masih bisa bernapas saya tidak akan pernah berhenti untuk berjuang mencapai mimpi-mimpi saya.

Jadi blog ini merupakan sebuah dokumentasi penjalanan karir dan hidup saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan nanti, tentang sampai dimana puncak karir saya dan sampai dimana perjalanan hidup saya. Untuk itu saya akan memposting apa saja yang berkesan dalam hidup saya dan mudah-mudahan saja selalu asyik buat kalian ikuti.

11 comments:

  1. Tapi dibalik keseruan itu terdapat rasa jenuh/bosan juga gan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makanya kamu harus nentuin target. Kalau udah tercapai, buat target berikutnya yang lebih besar.

      Delete
  2. Mantap gan, ditunggu cerita lainnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, sering-sering aja berkunjung dimari.

      Delete
  3. Iya, betul.. saya setuju, pada dasarnya, blog memang digunakan untuk mendokumentasikan kisah manusia, yang memang pada dasarnya unik. Namun, yang saya rasakan kini, banyak blogger yang kehilangan keunikannya, karena mengejar trend blogging. Seperti wabah blogger tips. Dipikir, semua manusia butuh tips ala kadarnya, kenyataan, saya sekarang sedang bosan membaca rangkaian tips, yang ditulis ala kadarnya, tanpa pengetahuan yang mendalam. Semisal, tips yang dibagikan diperoleh dari sekedar baca, bukan pengalaman sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kenyakan blogger sekarang cuman menginginkan traffic tinggi aja, demi Adsense. Tidak peduli tentang isinya yang penting banyak pengunjungnya dan memberikan penghasilan lebih bagi pemilik blognya itu.

      Delete
  4. Betul nak. Ngeblog itu menyenangkan. Bisa mengabadikan kegiatan sehari-hari kita. Ntar bisa juga dibaca-baca, terus diketawain sendiri tulisan kita. Terus mikir: Kok bisa yah, dulu gw nulis kaya gini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. Iya, seandainya dari dulu gue ngeblog.

      Delete
  5. foto akan selalu menjadi kenangan untuk masa depan nanti,

    ReplyDelete
  6. Setiap hal yang kita alami, memiliki kenangan tersendiri. Ditunggu cerita selanjutnya

    ReplyDelete
  7. Cita-cita yg mantap mas.. Membagikan kisah menarik dalam hidup utk menginspirasi orang lain. Salut.. Sukses selalu mas!

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright