August 31, 2016

Cafe Yang Cocok Untuk Internetan


Dari tadi, saya duduk di depan laptop dengan jari-jemari yang sibuk mengetik. Sesekali juga saya membuka Facebook hanya untuk sekedar membalas pesan yang masuk. Otak saya sedang dihantam dengan berbagai potongan kenangan masa lalu yang seketika muncul. Tapi, hal yang seperti itu disimpan saja. Saya sudah bosan galau di blog ini. Prinsip saya kini alangkah lebih baiknya kalau saya berbagi yang enak-enaknya saja. Dulu saya ingat sekali zaman pertama kali saya punya laptop dan mulai doyan main internetan.

Setiap pulang sekolah saya jadi sering nonkrong di sekolah sampai sore. Bukan karena dilaksanakannya rencana Menteri Pendidikan baru yang menganjurkan sekolah menjadi seharian penuh. Tapi karena di sekolah ada Wifi gratisnya dan lumayan kencang. Saya sering nongkrong di bawah pohon mangga di pojok Musholla sekolah. Guru-guru yang tinggal di kompleks sekolah pun sering kali menegur saya karena saya nggak langsung pulang ke rumah.


Ini terus berlangsung sampai sekarang, tapi bukan berada di sekolah lagi, saya sudah lulus di sana. Sekarang kalau mau internetan saya lebih sering nonkrong di cafe yang ada Wifi gratisannya. Bahkan bisa sampai setiap hari, sampai mbak-mbak pelayannya hapal menu yang sering saya pesan. Cafe yang baik pastinya memiliki aspek sebagai berikut:

1. Wifi-nya Kencang

Kecepatan Wifi akan selalu jadi prioritas. Untuk apa ada Wifi kalau leletnya minta ampun. Saya sering kali mengeluh kalau menemukan cafe yang kalau mengakses Youtube saja bukannya nonton video malah nonton lingkarang yang berputar-putar alias buffering. Mending sekalian Wifi-nya di copot, cafenya ditutup dan memulai usaha baru (saking kesalnya).

2. Terdapat Banyak Colokan

Di sini peran colokan juga penting. Nggak mau kan kalau kamu sedang asyik-asyiknya internetan tapi tiba-tiba laptopmu lowbat. Itu sama kayak kamu udah sayang-sayangnya sama dia tapi tiba-tiba dia minta putus. Pasti rasanya sakit banget kan? Salah satu cafe yang baik pasti selalu menyediakan colokan yang lebih banyak dari tempat duduknya. Terkadang banyak orang kalau ke cafe memakai colokan lebih, yang satu untuk laptop, yang satu untuk smartphone, dan satunya lagi untuk ngecas powerbank.
3. Menunya Murah

Ini bagus untuk tidak menguras dompet. Apalagi bagi kalian yang belum punya penghasilan alias masih ngemis sama orang tua. Secara anak muda pasti selalu ada maunya, pengeluaran banyak tapi pemasukan ala kadarnya.

4. Tempatnya Nyaman

Nyaman ini sih tergantung dari kamu sendiri. Yang pasti nyaman versi saya disini adalah tempat duduknya empuk, tidak ada nyamuk,dan adem. Ini beguna buat kalian yang paling suka berlama-lama nongkrong di cafe bahkan yang pulangnya kalau sudah diusir sama pelayannya.

5. Banyak Cewek Cantik

Ya namanya juga cowok. Pasti paling senang kalau banyak cewek-cewek cantik yang bertebaran, baik itu pelanggan atau pelayannya. Terkhusus bagi yang jomblo saya rasa pasti senang banget, siapa tahu tiba-tiba ada yang jatuh cinta (ceritanya cinlok) kamudian ngajak jadian.



Kayaknya itu aja, semoga artikel ini berguna buat kalian agar lebih pintar dalam memilih cafe. Jangan sampai kamu malah teparangkap dalam cafe yang wifinya lemot, nggak ada colokannya, minuman atau makanannya mahal, nggak nyaman dan isinya cowok semua. Ampun deh! Juga buat yang punya cafe coba deh buat seperti yang saya jabarkan diatas, pasti bisnisnya lancar.

22 comments:

  1. enaknya dapat WiFi gratis haha

    ReplyDelete
  2. biasanya kalau gue, milih yang cafenya sepi. Biar bisa mendukung internet cepat :D


    Salam dari dontrizal.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Juga mungkin biar bisa mendukung untuk buka situs-situs terlarang. Hehehe

      Delete
  3. Kalo ane cukup wifi Corner, udah include tukang cendol, nasi goreng, sop buah, nasi padang, jualan baju, sama komedi puter wkwkwk

    ReplyDelete
  4. Boleh dijuga tuh cafenya , lumayanlah.

    ReplyDelete
  5. No 5 penting banget ituh, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ketahuan nih, kamu pasti jomblo.

      Delete
  6. Jajan nya 10 rebu tapi nongkrong nya seharian yaaaaaaa #KasihanPemilikCafe

    ReplyDelete
  7. ane biasanya ke Cafe beli air putih doang dan numpang WIFI :D

    ReplyDelete
  8. kalau gua sih cuman mau wifi nya :D .
    thanks information nya

    ReplyDelete
  9. kalau gue sih lebih suka Cafe yang sepi supaya internetnya cepat. Dan juga kalau niat dari awal memang mau internetan, gue cuma beli minuman yang murah doang

    ReplyDelete
  10. Ini bertolak belakang sama saya, cafe yang enak buat nongkrong adalah yang syahdu, pinggir sawah dan tanpa wifi. Hahaha

    ReplyDelete
  11. Kalau milih cafe kalo saya yg penting ga gitu riuh. Duduknya nyari colokan, haha...

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright