July 4, 2016

Kekuatan Setiap Media Sosial

Kekuatan Setiap Media Sosial
 
Media sosial memiliki peran dan manfaat yang sangat besar di kehidupan masyarakat. Sesuai dengan namanya "Media Sosial" ini berfungsi sebagai media untuk bersosialisasi. Dengan adanya media sosial kita dengan mudah bisa berbagi sesuatu ke masyarakat.

USE OUR POWER IN SOCIAL MEDIA.
Kita semua tahu media sosial kian hari semakin marak. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa mulai menggunakan media sosial. Bahkan satu media sosial saja masih kurang. Kita harus tahu bahwa semua media sosial nggak sama fungsi dan kekuatannya. Untuk lebih efektifnya kita harus memahami setiap sosial media ini. Contonya seperti yang saya lakukan berikut ini: 

1. Facebook

Inilah kenalan pertama saya. Sejak kelas dua SMP saya sudah mulai kenal dengan Facebook. Awalnya saya agak bingung bagaimana cara menggunakannya. Ternyata agar lebih seru dibutuhkan teman, tanpa teman Facebook kalian tidak berguna. Tanpa teman Facebook kalian mau berinteraksi dengan siapa?
 
Untuk yang paling mendasar saya gunakan Facebook untuk mencari teman dan menjalin pertemanan di dunia maya. Bukan hanya teman, mungkin juga bisa mencari calon istri. Sekedar chattingan dan menghabiskan waktu luang.

Facebook sangat berguna bagi para pebisnis online. Mereka dengan mudah bisa mempromosikan produk maupun jasa mereka. Juga bagi para gamers, di Facebook kita juga bisa bermain game dengan teman Facebook kita sendiri.

2. Twitter

Hampir sama dengan Facebook. Twitter juga saya gunakan untuk mencari teman. Namun berbeda dengan Facebook, di Twitter kita saling mengikuti. Semakin banyak pengikutmu semakin banyak pula yang ingin mengenalmu. Tampilan Twitter juga lebih sederhana dan fleksible, dikatakan sederhana karena layanan pada Twitter sangat mudah untuk dipahami.

Pada Twitter kita juga bisa mengikuti idola kita, baik untuk sekedar mendapatkan info terkini tentang dia, mendapatkan motivasi dan inspirasi, dan juga kalau beruntung kita bisa berkenalan lebih dekat.

3. Instagram

Terkadang media sosial satu ini digunakan untuk tempat Anda pamer. Anda bisa menunjukkan kalau Anda lagi mengerjakan sebuah proyek, behind the scene-nya, hasil karyanya, produknya, jasanya, jalan-jalannya, kecantikan dan ketampanannya dan sebagainya. 
 
Bahkan ada sebuah kata yang pernah saya dengar, "Instagram adalah ajang untuk memamerkan hidup siapa yang lebih bahagia". Sounds funny.

4. Google Plus

Untuk Google Plus ini mungkin saya kurang aktif. Google Plus ini saya hanya gunakan untuk membagikan link jika ada postingan baru di blog saya.


5. Blog

Ini adalah sebuah catatan saya, dimana saya menuliskan kehidupan saya, menuliskan keresahan saya, pencapaian saya, harapan saya, dan segala sesutau yang bermanfaat bagi diri saya pribadi orang lain. Saya tidak menggunakan website karena ini adalah urusan personal. Website terkadang digunakan untuk sebuah perusahaan, instasi, komunitas dan lain-lain.
 
Inilah yang paling utama, disinilah tempat berkumpulnya para teman saya di sosial media. Mereka bisa melihat apa yang saya sedang bagikan, berupa tulisan baru yang saya posting di blog ini.

****

Selain lima macam media sosial di atas, masih banyak yang mempunyai kekuatan masing-masing. Juga perlu Anda ketahui bahwa media sosial ini juga dapat memberikan bumerang bagi kita sendiri. Jadi tetap gunakan media sosial dengan bijak. Sehingga kita pribadi dan semua orang mendapatkan hasil yang baik pula.

Untuk mengetahui akun media sosial saya, kalian bisa cek disini.

3 comments:

  1. dari sekian banyak media sosial yang berhamburan cuman facebook aja yang saya pakai hingga sekarang ini, pernah mencoba media sosial lain tapi gagal paham maksud dan tujuan apa.kalau punya teman yang sama di facebook kenapa buat media sosial lain, itu pikiranku sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, saya juga begitu. Saya paling sering aktif sih di Facebook. Saya pikir kalau hanya sebatas menjalin pertemanan cocoknya memang Facebook.

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Subscribe

Flickr