July 31, 2016

Coming Soon: Hari Untuk Ian


Setelah proses yang cukup lama, akhirnya terpilih "Hari untuk Ian" sebagai judul dari proyek web series yang sedang saya buat. Banyak masalah yang dihadapi sebelum proses pembuatan web series ini. Salah satu diantaranya adalah kurangnya pemeran. Sangat susah mencari orang-orang untuk ikut berperan dalam web series ini, walaupun ada yang mau tapi karakter pada naskah yang saya buat kurang cocok.

Hari untuk Ian adalah sebuah web series yang saya buat bersama teman-teman yang ada di komunitas. Dalam pengerjaan video ini saya sebagai sutradara dan penulis skenarionya sendiri. Video berdurasi sekitar sepuluh menit ini akan kami upload ke Youtube. Kalian bisa menikmatinya secara gratis tanpa dipungut biaya apapun.

Saya sendiri memilih "Hari untuk Ian" bergenre komedi (tapi tidak sepenuhnya komedi) karena saya sendiri suka nonton komedi. Saya hanya berharap semoga ada yang suka karena saya juga suka itu. Bukan karena saya ingin menghibur jadi saya memilih genre komedi. Banyak juga orang yang bagi mereka kalau film drama dan aksi bahkan lebih menghibur. Karena kita tidak pernah tahu apa yang kebanyakan orang suka. Saya hanya membuat apa yang saya suka.

Dalam video ini bahasa yang digunakan adalah bahasa Indonesia, namun dengan ciri khas memakai logat Polewali Mandar, ini bukan kampungan. Karena saya pikir walaupun kita harus bangga dengan apa yang kita miliki, kita semua itu setara, baik itu yang dari Polewali Mandar, Makassar, maupun Jakarta. Saya tidak suka kalau ada orang yang mengatakan kalau film yang memakai logat daerahnya itu kampungan. Cara pandang saya begini, Jakarta itu keren, tapi Polewali mandar juga tidak kalah kerennya, jika kita membuatnya keren. Jadi kenapa tidak kalau kita menampilkan sesuatu yang menjadi ciri khas dari kita sendiri.

Untuk foto-foto pemerannya bisa kalian lihat di bawah ini:

Ahmad Yani

Rifky Setiawan

Nur Fadilah Alimuddin

Andi Zhafirah Faidah

Haerul
Ini jelas menjadi pengalaman pertama bagi kita semua. Semua pemeran, kru dan saya sendiri memulai pengalaman pertama kita dari web series ini. Semoga ini menjadi alasan kita untuk selalu mau belajar, selalu mau meningkatkan kualitas dalam diri kita sendiri.

15 comments:

  1. Ih can't wait. Semoga sukses ya :')
    Kalau sudah jadi sutradara besar nanti, pilihlah sudut sudut jogja sebagai settingnya!ahahaha
    Btw, nama nama pemeran cewek bagus bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin Amin Amin.
      Itu nama aslinya kak. Hehe

      Delete
  2. wah mantap gan, semoga sukses

    ReplyDelete
  3. manteb gan, usaha terus pasti sukses gan (y)

    ReplyDelete
  4. Waahh semoga sukses ya bro cenel yutubnya..
    kalau sudah di upload ke yutub, jangan lupa kasih tau di blog ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, tunggu aja. Yang pasti sering-sering mampir aja ke blog ini.

      Delete
  5. Keren nih. Semoga lancar lah projectnya :D

    ReplyDelete
  6. wah, sudah dilaunching belum ini?
    Ingin ikut nonton serialnya .. :)

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Find me on Twitter:

Alexa Rank

Copyright