May 20, 2016

Mengenal Kreator Konten

Mengenal Kreator Konten

Di era sekarang ini semua sudah jadi serba digital. Hidup kamu serasa jadi lebih mudah dengan bantuan penemuan alat-alat yang dapat memanjakanmu. Lalu bagi kalian yang punya kreatifitas lebih, kalian bisa menjadi seorang kreator konten.

Kalau kamu termasuk salah satu orang yang baru mendengar apa itu "Kreator Konten", nggak usah langsung buka halaman baru lalu mencari jawaban di om Google. Apalah gunanya saya disini kalau tidak menjelaskan hal demikian. Perkenankan saya terlebih dahulu untuk menjelaskan apa itu kreator konten.

Mayoritas orang saat ini pasti sudah menggunakan smartphone dan laptop. Setiap kali menggunakan barang tersebut pasti enaknya sambil buka internet. Apalagi kalau sedang nungguin dosen yang sudah berjam-jam nggak kunjung datang. Apa yang Anda lihat? Apalagi kalau bukan sebuah konten yang dibuat para kreator konten yang sudah tersedia dan bebas Anda gunakan di smartphone Anda.

Sebuah konten adalah media yang digunakan untuk menyampaikan pesan, baik berupa informasi atau hiburan. Sama seperti saya menjadi seorang blogger, tulisan-tulisan yang ada di blog ini yang sering kalian baca (serasa punya fans) juga termasuk konten. Saya sebai penulis artikel ini disebut kreator konten.

Artikel adalah sebuah konten. Aplikasi adalah sebuah konten. Lagu adalah sebuah konten. Infografik adalah sebuah konten. Komik adalah sebuah konten. Meme yang setiap hari Anda bagikan adalah konten. Sesuatu yang Anda download adalah konten. Video yang ada di Youtube adalah konten. Tips yang Anda baca adalah konten. Hingga postingan hoax yang sering Anda bagikan di BBM (biar nggak disalahin dia buru-buru bilang cuman copas) juga termasuk konten.

Jadi setiap hari Anda tidak pernah lepas dari sebuah konten. Anda berhubungan dan mengonsumsi sebuah konten karya seorang kreator konten. Dunia ini sudah dikelilingi dengan konten.

Pasti Anda sering berfikir apa sih untungnya dengan menjadi seorang kreator konten? Misalnya pada situs download film, kita nggak perlu mambayar apapun untuk bisa mendapatkan film yang kita inginkan. Cukup dengan koneksi internet dan itupun bisa selesai. Paling sederhana misalnya saya sendiri, sering nulis di blog ini apa untungnya? Apa bisa menghasilkan uang?

Jawabannya tentu "Iya".

Sama seperti quotes berikut ini dari seorang blogger terkenal:
Jangan fokus memiliki blog yang bagus. Fokuslah dalam membuat konten yang bagus untuk pembaca. - Bryan C
dan juga;
 Jika blog Anda bermanfaat bagi orang lain. Maka Anda bisa memiliki penghasilan. - Hakim J
Sekarang Anda sudah tahu kan apa itu kreator konten? Kalau saya punya waktu saya ingin berbagi tentang bagaimana menjadi seorang kreator konten dan bagaimana mendapatkan penghasilan tambahan sebagai kreator konten.

6 comments:

  1. ... keren sob artikel by budi

    ReplyDelete
  2. Apakah Skripsi yang sedang aku perjuangin ini juga merupakan konten bang ??

    Waa ternyata aku seorang kreator konten. Asssikkkkk

    ReplyDelete
  3. Postingan yang Singkat, padat dan berbobot macam Dada perawan montok, #eeeuuw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha.. Ada-ada aja lu tong.

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Find me on Twitter:

Alexa Rank

Copyright