February 12, 2016

Tentang Masa Depan


Sumber : www.tumblr.com

Bagaimana keadaaan saya di masa depan nanti?

Itu adalah satu pertanyaan paling krusial dalam hidup ini. Mungkin kalian juga pernah bertanya pada diri kalian sendiri "Apa yang akan terjadi dimasa depan?", termasuk saya kali ini. Saya sering berfikir, di masa depan nanti, saya bakalan jadi apa? Saya bakalan kerja apa? Apa saya sudah nikah atau belum? Kalau sudah nikah sama siapa? Mario Teguh tetap akan teguh atau tidak?

Dan tentunya masih sangat banyak pertanyaan yang belum ada jawabannya di dunia ini. Selamanya masa depan akan menjadi sebuah rahasia, dan kita sebagai manusia hanya bisa menerka-nerka semua kemungkinan yang ada. Hingga menyandera akal sehatmu.

Semua inginkan dalam hidup ini bakalan terwujud, gak ada yang gak mungkin.  Tergantung gimana caranya kita berusaha untuk mewujudkannya. Dan yang sering terjadi, sesuatu yang kita inginkan bertolak berlakang dengan kenyataan yang terjadi. Semesta selalu punya rencana lain, dan yang kita lakukan sebagai manusia cukup bersyukur. (Sudah berasa jadi motivator sungguhan).

Beberapa tahun lagi, mungkin saya akan lulus kuliah ngabil jurusan Teknik Elektronika dan bakal mendapatkan kerja. Dengan cita-cita saya yang dari kecil pengen banget jadi dokter, semua itu akan terwujud. Secara saya sendiri jurusan elektronika, setidaknya saya bisa jadi dokter robot dan barang elektronik lainnya. Dalam hidup ini, kita tidak hanya dinilai dari sebuah profesi, tapi dari cara kita memberikan sesuatu yang terbaik bagi orang lain atau dapat berguna bagi orang lain.

Beberapa tahun lagi, tekhnologi akan semakin canggih. Anak kecil  pasti sudah tidak ingat dengan berbagai permainan tradisional yang sangat seru. Semuanya akan tergantung pada gadget dan memang tidak bisa dipungkiri bahwa di era sekarang gadget udah jadi tangan ketiga. Kemana pun dan dimana pun kita kerjaannya hanya melihat gadget. Baru bagung lihat gadget, makan lihat gadget, sampai boker pun lihat gadget. Semua aktivitas kita bahkan sudah tergantung dengan gadget, dan mungkin nanti gadget itu bisa kamu pakai untuk cuci piring. Heh?!

Dan beberapa tahun lagi saya juga mungkin sudah mendapatkan pendamping hidup (kuharap itu kau) yang setia menemani saya kedepannya, baik dalam keadaan suka maupun duka. Dan kita akan saling berbagi cerita ke anak cucu kita nantinya. Hingga kita diamakan sang waktu, dan mengukirkan sejarah yang udah pernah kita buat.

Kok jadi sedih yah?

Uummm... Baca qoutes di samping dulu deh.

Oke pak Mario, beberapa tahun lagi, seiring berjalannya waktu, blog ini pageview-nya sudah sampai 10.000.000. Saya sudah menjadi seorang penulis buku best seller, dan juga tulisan saya semakin berkembang. Tulisan yang tidak hanya jadi hiburan semata tetapi ada sesuatu hal yang bisa dijadikan sebuah tuntunan (ASIK!)

Beberapa tahun lagi, semua akan menjadi lebih baik.

Amin...

~ ~ ~ 

Apa impian kalian dimasa depan? Silahkan komentar di bawah ini dan kita sama-sama mengucapkan "Amin" atas segala kerja keras dan upaya yang kita udah perbuat. Karena Tuhan selalu memberikan hamba-Nya atas apa yang mereka inginkan bahkan sering kali lebih dari yang diharapkan. Semuanya hanya tinggal masalah waktu bro.

Dan terima kasih buat kalian yang sudah luangkan waktunya buat sekedar baca tulisan saya ini, karena kalian semua lah yang buat saya tambah semangat untuk ngeblog, dan tanpa kalian blog ini tidak akan jadi apa-apa. Dan jangan lupa share ke teman-temanmu, biar jangkauannya makin luas juga. Kita sama-sama berbagi cerita, berbagi pengalaman, dan tentunya saling belajar. Byeeeeee!



52 comments:

  1. weeh ada pak mario :D
    idola abe tuh, thanks telah berbagi gan ^_^

    ReplyDelete
  2. hehe iya gan jadi sedih bacanya

    ReplyDelete
  3. Terus menulis yaa. Semangatt^^

    ReplyDelete
  4. iya gan.,., masa depan memang penuh teka teki .,.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal; bagaimana kita ngejalanin itu semua.

      Delete
  5. ane suka banget dengan artikel ente gan. lanjutkan

    ReplyDelete
  6. semangat gan meraih cita cita

    ReplyDelete
  7. Lulus dengan baik sama dapet kerjaan cepet, biar ga nyusahin ortu lagi :D

    ReplyDelete
  8. Aamin.. jangan patah semangat..

    Suka dengan gaya menulisnya, karena saya memang suka yang semi formal/baku, cuma ada beberapa kata yang perlu dikoreksi lagi ejaannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih yah kakak udah datang berkunjung. Kedepannya bakal di perbaiki lagi. :))

      Delete
  9. jalani kehidupan sehari-hari dengan baik , pasti kelak akan baik juga :D

    ReplyDelete
  10. Impian ane yg ingin ane capai adalah menjadi org sukses gan yg bisa liat ortu bhgia :)
    mksih inspirasinya gan !!

    Motivasi Cinta

    ReplyDelete
  11. Suka dengan tulisan ini.

    Ya, beberapa tahun lagi semua akan menjadi lebih baik.
    Aamiin :)

    Semangaaatt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, makasih dengan supportnya.

      Delete
  12. Aaamiin. Semoga semua yg terbaik itu terwujud.

    ReplyDelete
  13. nice ane akan memikirkan masa depan ane

    ReplyDelete
  14. Masa lalu biar lah masu lalu dan masa depan bisa diukir seperti kayu asalakan ada alatnya :)

    ReplyDelete
  15. Super sekali :)
    w usaha yang terbaik buat masa depan w nanti :)
    salam super bro

    ReplyDelete
  16. masa depan emang sepaputnya harus jadi misteri gan

    ReplyDelete
  17. Kalau saya tahun ini ingin mendapatkan sertifikat resmi motivator atau trainer nasional. Yang mudah-mudahan nanti bisa sesukses Mario Teguh atau lebih sukses daripadanya.

    Kalau tahun kemarin, sukses dapet sertifikat Thibbun Nabawi dan Ruqyah jadi resmi Praktisi Herbal dan Ruqyah.

    Oya apa bener mas punya buku karangan ? Apa aja judulnya dan penerbit mana?

    Karena saya sendiri juga seorang penulis buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin.

      Moga semua keinginannya terwujud.

      Untuk saat ini belum punya buku, semuanya masih dalam proses.

      Delete
  18. Mantap bro, semoga impiannya tercapai.

    ReplyDelete
  19. jadi pengusaha punya kantor gitu, amin...
    sukses gan semoga tercapai!

    ReplyDelete
  20. Aamiin. saling mendoakan gan. yg penting tetap melakukan yg terbaik :)

    ReplyDelete
  21. impian saya di masa depan adalah masuk surga
    eh itu kan impian juga loh
    berapa tahun lagi sob lulus? emng sekarang semester berapa?
    moga2 apa yg dicitakan buat masa depan kita semua bisa terwujud sob
    yap betul tentunya dengan usaha dan doa

    ReplyDelete
  22. masih muda udah jago nulis dan saya cukup menyesal kenapa baru belajar tahun lalu, hijks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada kata terlambat dalam belajar bro. Yang terpenting kita punya niatnya bro untuk terus belajar.

      Delete
  23. seperti itu lah, masa depan memang penuh misteri..

    ReplyDelete
  24. Masa depan gue impiannya sekarang cukup sederhanan, bisa cepet lulus dengan cumlaude memiliki pekerjaan tetap, memiliki satu orang istri, dan dua orang anak, dan gue meninggal duluan daripada istri dan anak2 gue dalam umur 60 keatas ..

    Tapi sayangnya itu sulit, merepotkan sekali !!

    ReplyDelete
  25. Bahasanya luwes, agan pasti penulis yang sudah terlatih.
    Tapi merasa lucu pas baca "Mario Teguh akan tetap teguh atau tidak". Ada-ada aja gan.

    ReplyDelete
  26. impian saya bisa cpt dpt gelar Sarjana. mudah"an 3thn lagi. aminnn

    ReplyDelete
  27. Impian saya dimasa depan adalah saya ingin menjadi orang yang sukses,mempunyai banyak uang yang halal,memiliki istri yang manis, dan bisa memberangkatkan ke 2 orang tua saya pergi haji :)

    ReplyDelete
  28. Tetap semangat, jalani semuanya dengan ikhlas dan untuk hasil akhir serahkan pada Allah SWT

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.