February 19, 2016

Bercerita Tentang Masa Jomblo


Sampai jumpa lagi, ini postingan sengaja saya buat spesial untuk para jomblo, spesial loh. Tapi bukan untuk menghina, beneran, sumpah, ini bisa jadi bahan renungan buat kalian para jomblo. Lagi pula Valentine kemarin sudah cukup untuk jadi cambuk bagi kalian (ketawa ngejek). Ehm, ngomong-ngomong apa sih yang kalian (jomblo) lakukan di hari Valentine? Cuek aja? Mengurung diri? Ngumpul bareng teman (sesama jomblo)? Buat kesibukan? atau Ibadah?

Okelah, saya sama sekali tidak bermaksud untuk mengejek kalian yah, secara saya ini juga jomblo kok. Tenang, kita senasib bro! Dan bagi yang udah punya pacar juga boleh baca kok. 

Jadi ceritanya begini, (Ummm, tuh kan bingung mau mulai dari mana).

Sumber : http://kaskus-forum2.blogspot.co.id
Ummm... Saya ini jomblo (terus?!), Hehehe. Tapi saya ini agak beda lah dengan kalian, serius. Saya jomblo yang biasa-biasa saja, yang gak pedih-pedih amat gitu. Kalau di level game, saya ini masih berada di level easy, bukan expert.

Alasan saya jomblo sih masih standar, karena sekarang Raisa masih lebih mentingin karir dari pada hubungan asmara, bercanda. Padahal sebenarnya sih karena ego saya sendiri. Bisa dibilang saya ini orangnya pemilih banget, nyari baju di pasar saja bisa keliling hingga 5 jam, apalagi buat calon pendamping hidup. Ya bisa dibilang saya selektif lah buat nyari pasangan. Pokoknya harus sesuai dengan kriteria yang saya inginkan. Ingin yang begini, begitu, padahal yang mau sama saya saja sudah susah. Ya saya sadar itu kesalahan saya kok, udah jelek pemilih lagi.

Tapi walaupun begitu, ada kok yang mau sama saya. Beneran! Percaya saja! Masalahnya hanya satu, karena ego saya tinggi banget. Jadi yang gak sesuai dengan kriteria dan harapan saya otomatis saya gak mau. Kenapa? Bukannya harus bersyukur sudah ada yang mau? Iya sih, tapi hati saya masih gak bisa membuka orang yang gak sesuai dengan harapan saya. Saya sering merasa dia itu masih bukan yang terbaik untuk saya sendiri. Dan entah kenapa hanya dari sekedar melihat saya sudah bisa menebak putusnya nanti kayak gimana, pokoknya hubungan itu gak bisa bertahan lama. Jadi, makanya saya lebih suka memperjuangkan wanita yang saya cintai sekuat tenaga daripada menerima wanita itu dengan sangat mudah.

Uummm... Sekarang saya akan lebih terbuka, perkara kalian menilai saya gimana itu belakang. Jadi begini, saya sering merasa kalau orang yang saya cintai itu pantas dengan saya karena saya ini kalau sudah suka sama cewek tersebut, saya akan berjuang sepenuhnya untuk bisa dapatkan dia. Makanya saya berfikir, saya pantas dapatkan seseorang yang spesial.

Tapi kenyataanya malah terbalik, kita selalu menjadi orang yang tak ternilai. Kita udah berjuang nih, udah mencoba sabar hadapin dia, unjung-ujungnya malah yang ada hanya diabaikan. Itu bullsh*t banget man! BULLSH*T GAK? Tapi itulah resikonya, mau tidak mau kita harus hadapi itu semua.

Ya mungkin sih dia gak pernah punya waktu untuk berpikir, tentang siapa seseorang yang dapat tahan dengan sikapnya itu. Bahkan kita sering kali merasa jenuh, lelah, dan bahkan pening atas segala sikap dan tingkah lakunya. Tapi atas nama ketulusan, saya bisa jadi seperti sekarang ini. Menjadi lelaki yang penuh kesabaran, berjuang untuk selalu mengerti, dan senantiasa menunggu hingga saat itu tiba.

Tuh kan sedih jadinya. Aaaaaaaaaaaaaaaarrgh!

Terkadang saya sering berfikir, nantinya saya akan membuat menyesal sama orang yang sudah mengabaikan perjuangan saya. Dengan apa? Dengan kesuksesan saya tentunya. Karena saya yakin, suatu saat nanti, akan tiba masanya kita akan terkejut melihat diri kita sendiri, kemudian bersyukur kepada Tuhan atas segala yang diberikannya.

Ya,
Suatu saat nanti..

Dan untuk kalian yang masih jomblo, bersabarlah. Ada sesuatu yang lebih indah yang telah disiapkan-Nya. Jangan pernah mengeluh atas hidup ini, sampai merasa putus asa hanya karena sebuah cinta. Serahkan saja semuanya sama yang di atas, tapi dengan catatan kamu juga harus berjuang. Asik!

Tak lupa pula yang masih saya perjuangkan hingga sekarang ini, jangan pernah bosan denganku dan semua tingkahku. Aku akan selalu ada dalam bayang-bayang hidupmu. Maafkan semua yang terlihat salah di matamu, karena sejauh apapun kau menjauh, nyatanya kau masih tetap di hapanku.

Ceritanya udah terlalu panjang, sampai sini dulu yah. Kapan-kapan saya lanjutkan lagi. Dan sesuai judul, ini bisa kan jadi renungan buat para jomblo sekalian. Iya gak? Dan juga saya butuh masukan, jadi komentar di bawah aja yah. Makasih.

83 comments:

  1. Sesama Jomblog harus saling berbagi penderitaan.

    ReplyDelete
  2. wkwkwk derita para jomblo, jomblo sampai halal aj gan

    ReplyDelete
  3. hahhaha motivasi dari seorang jomblo yang bermanfaat ,ups :D

    ReplyDelete
  4. Jomblo udah kebal dengan bully an kok, jadi kalo ada yang ngejek2 jomblo, itu malah jadi vitamin buat kamu.

    Gue juga jomblo #SalamJomblo
    Alesan gue jomblo adalah, nggak ada yang mau sama gue..

    *Lalu nangis di teras*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepertinya kamu sudah ngelewatin hidup yang sangat keras yah.

      Delete
  5. jomblo itu sebenarnya tidak buruk itu cuman tergantung pribadinya masing - masing bagaimana cara menyikapinya

    ReplyDelete
  6. Ahaha ternyata gw ga sendirian :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tenang. kamu tidak sendiri.

      Delete
  7. Jomblo emang gini yah?/baperan gitu.. Ahaha

    ReplyDelete
  8. jomblo tidak masalah . tapi dompet mah selalu tebal wkwkw

    ReplyDelete
  9. ane sih jomblo smpe halal gan :v

    ReplyDelete
  10. keren gan tulisannya, lanjutkan ahah

    ReplyDelete
  11. haha gue juga jombloh kapan-kapan gue bikin artikell juga haha biar saingan hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, ada yang mau nyaingin nih rupanya. :V

      Delete
  12. Wkwkwk jomblo emang mahluk yang paling lucu buat di ceritain btw gua kan Jomblo

    ReplyDelete
  13. tenang bro lu gak sendirian.. kebanyakan anak blogger juga jomblo

    ReplyDelete
  14. lebih bebas berjomblo ria koq gan :).

    ReplyDelete
  15. Gue salah satu yg betah sendiri dan gak risih dibilang jomblo bro. Alesannya simpel. Karena gue single.


    Hiks :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alasan yang cukup masuk akal bro.. :D

      Delete
  16. Jomblo itu enak juga sob karena bebas

    termasuk ane sob xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bebas apa dulu, bebas make segala merk sabun?

      Delete
  17. sedih juga bacanya, mungkin karna saya jomblo

    ReplyDelete
  18. jomblo itu pilihan tergantung pribadinya masing - masing bagaimana cara menyikapinya

    ReplyDelete
  19. semoga para jomblo-er semua segera menemukan tambatan hati (baca: menikah) hehehe

    TFS

    Salam Kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti. Dan setiap yang ngejek para jomblo jodohnya di jauhkan. (Kesannya keras banget yah) Hahaha

      Delete
  20. percayakan saja bahwa semua 'kan indah pada waktunya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, itulah yang gue yakini saat ini.

      Delete
  21. Bunga ga selalu mekar namun jomblo pasti akan tetap sendiri. Kalo punya pasangan namanya bukan jomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mana ada jomblo yang punya pasangan gitu. -_-"

      Delete
  22. Aihhh,, kok kayaknya mas ini sama kayak aku deh.. Tipe pemilih, nyari sandal aja muter2 sampai akhirnya capek dan gak jadi beli karena gak ada yang pas. WKwkwk.......

    Ya, jomblo itu memang karena ego.
    Tapi saya bangga kalau dibilang punya ego yang tinggi, karena dengan ego itu, saya jadi gak pacaran, apalagi ganti-ganti pacar. Eaaaa :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukses terus deh buat jomblo kayak gini. Hehehe

      Delete
  23. gak apa-apa kok jomblo
    bisalah jadi jofi
    Jomblo fi sabilillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Istilah apa lagi ini, jomblo itu aneh-aneh yah.

      Delete
    2. kalau ada kamus jomblo mungkin singkatan-singkatan itu bisa di masukkan deh

      Delete
  24. huahaha... sabar aja kalo gitu ceritanya :v

    ReplyDelete
  25. wkwkwk sesama jomblo harus berbagi ke ngenesan

    ReplyDelete
  26. Wkwk.. alasan jomblonya gokil.. krna raisa mntingin karir.. bikin ngakak nih artikel.. jempol buat TS nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe... Ya mau siapa lagi coba? Raisa kan naksir aku.. Hihihi

      Delete
  27. Wah berguna bgt gan bagi para-para jomblo :D

    ReplyDelete
  28. Pengalaman pribadi yah gan haha

    ReplyDelete
  29. semangat :D semoga istiqomah :D

    ReplyDelete
  30. Official Wacana is Here!!

    Jomblo emang tiada habisnya hehe. Segera nyari pasangan haha

    ReplyDelete
  31. ane belum pernah pacaran gan, apa itu jomblo juga

    ReplyDelete
  32. untung ane gak jomblo heheh

    ReplyDelete
  33. insya Allah, nanti akan ada jodohnya. Ternyata yang komen banyak juga yang jomblo, ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena rata-rata pembaca blog saya ini memang jomblo. Hahaha

      Delete
  34. baru kali ini baca curhat eh renungan jomblo sepanjang ini :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang panjang yah kak.. Hehe

      Delete
    2. Waah blogger Makassar ternyata, yah. Itu Bimo yang komen di atas juga blogger Makassar. Dia dan teman2-nya, anak UIN lagi bikin lomba foto di Instagram :)
      Bisa kontak saya di FB (medsos yang palin sering saya buka FB): https://web.facebook.com/bundanya.fiqthiya

      Delete
  35. kwkwkw ane gak jomblo gan :v , tapi ane mengaku jomblo kwkwkw

    ReplyDelete
  36. Kasihan anak jaman sekarang banyak yang jomblo

    ReplyDelete
  37. ane bukan jomblo loh gan .. tapi ane juga bukan homos :v . ane fokus dulu gan ..

    ReplyDelete
  38. mending Single gan daripada Jomblo. hahahha

    ReplyDelete
  39. jomblo sama single sama ga ya gan :v

    ReplyDelete
  40. Sudah berkunjung dan mau tanya, jomblo itu semacam apa :D

    ReplyDelete
  41. selamat ternyata gue bukan orang yang satu satunya ngerasain itu :'D

    ReplyDelete
  42. Enak jadi jomblo, nggak ada yang ngatur-ngatur ini itu, gak ada yang bawel. Peaceful lah ahahahha

    ReplyDelete
  43. keren gan..bener ane juga lg jomblo nih...
    ada yang mau daftar xixixi

    ReplyDelete
  44. nice gan artikelnya : jomblo itu masa-masa yang bebas dari aturan pacar

    ReplyDelete
  45. Bicara jomblo mah ga ada abisnya gan wkwkwk :D

    ReplyDelete
  46. Haha, udah nikmatin aja masa jomblonya..

    ReplyDelete
  47. Kita sama Sin... sama-sama selektif dalam memilih wanita. Muka pas-pasan, dengan sombongnya gue mengatakan kalau, "Dia bukan jodoh gue!" padahal nyari cewek yang sesuai dengan kriteria tuh sulit banget.
    Hari Valentine kemaren... gue tetep melakukan kegiatan produktif dong. Nulis dan menulis hohoho... jadi jomblo tuh harus disyukuri karena bebas mau mengerjakan apa saja yang disukai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini nih jomblo-jomblo yang Indonesia butuhkan.. Cie.
      Hehehehe..

      Delete
  48. jomblo,,, itulah hal yang paling menyenangkan :)

    ReplyDelete
  49. Jomblo lagi jomblo lagi newbie45. 😁😁😁

    ReplyDelete
  50. Jomblo lagi jomblo lagi newbie45. 😁😁😁

    ReplyDelete
  51. enakan jomblo,,bisa bebas gan

    ReplyDelete
  52. sip blognya keren

    bagi ilmunya donk gan biar ketularan dan berkah

    ReplyDelete
  53. Mantap gan, pas banget cerita nya kaya Ane :D :v

    ReplyDelete
  54. Tapi mending ngejomblo gan T_T

    ReplyDelete
  55. mohon bersar ini ujian kwkwkw

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Find me on Twitter:

Alexa Rank

Copyright