February 2, 2016

Anak Ayam Warna-Warni



Gila!

Ini adalah salah satu dari jutaan hal yang erat kaitannya dengan masa kecil saya. Ya, dari gambar sudah bisa ditebak bahwa kali ini saya akan membahas tentang pohon berbuah ayam. Ups, bukan! Tapi tentang Ayam Warna-Warni. Ini menjadi sesuatu hal yang membuat saya bingung sendiri,  sekaligus membuat saya kagum akan bangsa ini. 

Disini, saya tidak akan bercerita tentang bagaimana proses pembuatan ayam warna-warni ini dibuat, bukan bercerita tentang pengalaman saya jadi peternak ayam, bukan juga jualan ayam warna-warni. #BukanPedagang. Tetapi saya mau sedikit bercerita tentang apa yang ada di fikiran saya tentang ayam satu ini sekaligus bernostalgia dengan masa kecil.

Menurut saya, orang Indonesia beneran kreatif, mereka selalu punya ide cemerlang untuk membuat sesuatu lain dari pada yang lain. Entah dari mana mereka bisa mendapatkan inspirasi sehingga bermunculan ayam warna-warni ini. Bisa dilihat di gambar diatas, ada yang berwarna ungu, merah, jingga, kuning dan hijau. Dan tentunya masih banyak variasi warna lainnya.

Dibilang ayam gaul juga bukan, ayam salah gaul juga bukan. Terus apa dong? Heran deh.

Sumber : Rainbow Eeks
Anak ayam yang dari awalnya berwarna kuning disulap hingga berubah menjadi warna-warni (udah kayak power rangers). Dan jika dilihat sekilas bawaannya mirip Cucur Rainbow sih. Nasehat saya sih, jangan pernah lihat ayam ini dalam keadaan lapar. Karena lapar bisa buat lo lupa diri! Hahahaha...

Bagaimana pun juga, bulu anak ayam ini tidak bertahan lama, seiring dengan berjalannya waktu (jiah), sedikit demi sedikit bulu cantik mereka akan berguguran. Botak dong? Gak! Dengan gugurnya bulu itu, maka akan tumbuh bulu mereka yang sebenarnya dan mereka akan menjadi ayam normal pada umumnya. Jadi, jika kalian merasa kecewa karena ayam yang anda pelihara sudah tak secantik dulu lagi, jangan pernah salahkan pedagangnya.

Bagaimanapun cantiknya, pada akhirnya jadi ayam KFC juga.
Udah, itu aja sih. Sekian dulu dari saya, semoga bisa menghibur kalian semua dan tidak lupa terima kasih sudah mampir. Dan jika masih ada yang jual ayam seperti ini, jangan lupa kasih tahu saya yah. Bukan mau beli sih, tapi cuman mau tahu pedangan ayam warna-warni ini masih ada dan bertahan hingga sekarang. Thanks.



77 comments:

  1. Replies
    1. Lebih lucuan mana sama pacarmu? :D

      Delete
  2. Ini warna nya pake pylox bias ga ya? hehe

    ReplyDelete
  3. bagusnya dipelihara 2 bulan sebelu lebaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terus kalau udah lebaran bisa dipotong deh.. :D

      Delete
  4. itu jelmaan power ranger tuh,
    dulu pas masih sd sering nh beli ayam kayak gini cuma sayang engga ada warnanya
    sayang juga ayam kayak gini engga bertahan lama, coz engga bisa ngerawatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga spesialis merawat dan mematikan binatang.

      Delete
  5. jadi ingat penjual ayam - ayam waktu ane sd dah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kira-kira pejual ayam itu udah jadi apa yah sekarang?

      Delete
  6. hehe.. ingat masa lalu, waktu kecil sering piara ayam.. udah besar ayamnya, jadi sayang untuk di makan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berarti kamu orangnya tipe penyayang.

      Delete
  7. Hhaha..sumpah lucu banget mas..hahaaa

    ReplyDelete
  8. Haduh, jadi inget masa kanak-kanak. Uang buat jajan makanan, jadi buat beli si ayam cantik nih :D

    Btw, itu cucur rainbow kayaknya enak, ya :3

    ReplyDelete
  9. Gokil artikelnya.. :D nggak usah banggain cantik wrnanya nanti juga jadi ayam KFC :v

    ReplyDelete
  10. ayamnya lucu2, imut2 gitu. jadi, sayang buat digoreng haha

    ReplyDelete
  11. Kalau saya menangkapnya ini filosofis banget gan. Kalau mau memaknai secara mendalam. Anak ayam berwarna warni seperti halnya kita ini saat kecil dulu dengan teman-teman kita. Punya karakter yang berbeda-beda. Dengan bertambahnya usia kita akan semakin berbeda dan menunjukan jati diri kita siapa yang sebenarnya. Ada kalanya saat proses kehidupan berlangsung ternyata kematian datang menjemput. Ini pandangan ane sendiri sih om. Maaf OOT.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara pandang yang luar biasa banget bro..

      Delete
  12. lucu-lucu ana ayamnya, berapa per ekornya?

    ReplyDelete
  13. dulu gua sering beli ini gan :v sekarang beliin ponakan :v susah nyarinya sekarang nih di mlang

    ReplyDelete
  14. kayak gini juga ada nih dijual dipasar2.. Pernah liat sih.. Kirain apaan.. Gak kebayang perasaan emak ayamnya. Sedih bgt kali liat anak nya dijual.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terlalu lemah, jangan suka baper.

      Delete
  15. Ini diwarnainnya pake apa gan? pake cat air bisa?

    ReplyDelete
  16. Masih banyak kok gan yang jual ayam warna-warni,,,

    ReplyDelete
  17. Gemesin bener tuh ayam,,jadi pengen beli deh,,,Btw itu beli dimana ya yang ada ayam begituan?

    ReplyDelete
  18. Waktu kecil ane sering beli ayam ini
    tapi pas ayamnya gede pasti selalu hilang entah kemana :V

    ReplyDelete
  19. saya kira diawal tadi ini anak ayam berwarna dari lahir :v

    ReplyDelete
  20. Teringat masa kecil gan, haha

    ReplyDelete
  21. kayak yang w bli kmaren anak ayamnya :D

    ReplyDelete
  22. intinya sih bakalan jadi paha goreng juga :v wkwkwk

    ReplyDelete
  23. meskipun gitu kalo udah gede balik ke warna awalnya lagi gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya gitulah, filosifinya kalau udah gede dia bakal kembali ke wujudnya yang sebenarnya. Bukan jadi sesuatu yang dibuat-buat orang lain.

      Delete
  24. keren nih gan anak Ayamnya warnanya juga bermacam-macam trims udah share

    ReplyDelete
  25. Jadi inget masa kecil nih. Dulu pas SD gw beli 2 ayam warna-warni, yang satu mati beberapa hari kemudian, yang satunya lagi hidup terus sampe gede dan kemudian di potong bokap :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Seandainya mereka bisa hidup bersama pasti akan lebih bagus (makan ayamnya bisa dua).

      Delete
  26. sekarang masih ada kah ? jarang lihat

    ReplyDelete
  27. ayamnya warna warni kaya pelangi

    ReplyDelete
  28. tapi ini cepat mati kan gan?

    ReplyDelete
  29. di daerah gua banyak ini gan unyuu

    ReplyDelete
  30. ini mah ayam ayaman pas jaman kecil ,, skrg gatau nih di daerah ane udah punah kayaknya :v

    ReplyDelete
  31. haha,, maianan gua dulu nih. pada mati semua

    ReplyDelete
  32. Ayamnyaa gemesinn gann. Pengen punya gituann

    ReplyDelete
  33. Keren gan, mengingatkan ane semasa kecil dlu. gak pernah bisa ane pelihara sampe gede.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alangkah banyak dosa yang kau perbuat selama ini. Hiks.

      Delete
  34. Ditempat saya bnyak yang jual ni gan...hahah

    ReplyDelete
  35. ane sering beli nih anak ayam waktu kecil :D

    ReplyDelete
  36. meskpun warna warni, tetep aja yang memberikan warna mah ayam kampus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Parah lu bro, jarang sampai ketularan virus flu burung dari ayam kampus.

      Delete
  37. Menarik ya diliatnya kalo warna warni gitu

    ReplyDelete
  38. heheh ayam2nya lucu...yang posting juga kreatif bangat...

    ReplyDelete
  39. waktu saya SD saya sering beli gan tapi ga pernah bisa sampai besar paling beberapa bulan juga mati ga tau kenapa, padahal dulu pengen liat besarnya warna-warni pasti bagus

    ReplyDelete
  40. ketika awal beli warna nya masih cerah, pas udah gede ilang lucunya.,

    ReplyDelete
  41. Makin gede makin ilang imutny warna tu ayam.. Malah jadi garang modelny =.=

    ReplyDelete
  42. Lucu, jadi inget film apa ya ada yang warnain anak ayam terus malah dimarahin sama cowoknya :(

    ReplyDelete
  43. jadi inget jaman SD dulu sering beli ayam ini

    ReplyDelete
  44. jadi inget ponakan suka beli ayam kayak gitu kalo hari minggu pagi

    ReplyDelete
  45. ayamnya keren-keren dan bagus jadi mau bikin kayak gitu nih mumpung dirumah punya 5 anak ayam

    ReplyDelete
  46. itu disepuh bukan anak ayamnya?

    ReplyDelete
  47. Aku dulu suka beli ayam warna warni gini, trus pas di jogja nemu keong yg diwarna juga, sekarang masih ada gak ya?

    ReplyDelete
  48. Nah, kemaren nonton reportase investigasi tentang anak ayam warna-warni ini. Tenyata bulu ayam yang udah mengandung cat itu berbahaya kalau sampai terhirup anak-anak. Kan ada aja anak-anak yang suka deketin mukanya ke anak ayam yang terlihat lucu itu. Jadi efeknya ngeri juga. Dari efek psikologis, anak juga jadi kurang menghargai makhluk hidup. Soalnya abis dibuat main, mati, dia bisa langsung beli lagi. Bener juga ya.. Semoga si abang nyari yang lain aja deh yang bisa diwarnain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, dulu saya juga suka begitu. Nyium-nyium anak ayamnya gitu, soalnya ngegemesin banget deh. Tapi setelah tahu kalau itu berbahaya, gak akan ngelakuin lagi ah. Takut.

      Delete
  49. nice post gan....ngemeng ngemeng itu kan kalo udh gede warnanya ilang ya?

    ReplyDelete
  50. anak ayamnya pasti rajin ke salon buat mewarnai bulu.. ha ha ha

    ReplyDelete
  51. kasian anak ayamnya itu diwarnain ahha

    ReplyDelete
  52. ingat masa lalu sering beli dipasar , pas gede warnanya hilang :D

    ReplyDelete
  53. pesen 1 anak ayamnya gan

    ReplyDelete
  54. Saya selalu miris melihat anak ayam yang dicat, dijual di depan sekolah dasar. Pada akhirnya anak ayam lucu itu akan mati jika dibeli anak-anak jika di anggap sebagai 'mainan'Kadang saya bertanya sama penjualnya,inikah yang dicari keuntungan tanpa memikirkan hidup ayam ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, karena yg mereka pikir yg penting dapat uang doang.

      Delete
  55. ayam salah pergaulan itu mh hahaha.,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, masih kecil udah salah pergaulan.

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.