January 6, 2016

Taman Bakau Gonda

Kali ini saya ingin sedikit berbicara tentang destinasi wisata di daerah saya. Saya berasal dari desa kecil di Sulawesi Barat, tepatnya di Kecamatan Campalagian, desa Laliko. Walaupun begitu, ada keindahan yang Anda (para traveler) harus datang dan berkunjung kesini. Namanya Gonda Mangrove Park. Jangan kalian sangka Gonda ini tidak indah, buktinya disinilah beberapa dari serpihan surga itu diciptakan.


Kalau hutan bakau yang lain mungkin bagian dasarnya akan sulit dilalui, maka Taman Bakau Gonda berbeda, bakau di Gonda seolah masih menyisakan jarak dengan pasir laut sebagai dasar untuk dilalui. Landscape hutan bakau yang rimbun ini terbentuk dan tersusun alami tanpa campur tangan manusia.

Tidak jauh dari kawasan taman bakau tersebut, terdapat terumbu karang yang sangat eksotik. Buat kalian yang suka snorkeling, ini jadi tempat yang sangat sempuna. Ada banyak jenis terumbu karang yang bisa kalian nikmati disini.

Source : Aditya Rauf

Bukan hanya itu, di daerah pantai ini juga kalian bisa menikmati indahnya sunrise. Udara segar, kicauan burung, serta ombak yang membuat suasananya begitu damai. Pemandangan sunrise bisa dinikmati di daerah pesisir. Dan jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih, anda dapat menimati aktivitas berkemah di pesisir pantai Gonda. Untuk kondisi di sekitar pesisir juga masih aman karena berada jauh dari perkampungan warga.


Untuk kalian yang suka menjelajah, datanglah segera mumpung tiket masuknya masih sangat murah. Hehehehe..

Buat kalian yang masih penasaran dengan keindahan alam di Gonda Mangrove Park. Kalian bisa lihat video yang di unggah ke Youtube oleh Muhammad Ridwan. Selamat menonton yah...



Gimana? Seru kan? Makanya datang segera untuk menikmati indahnya pemandangan bawah lautnya, gak bakal rugi kok.

69 comments:

  1. beuuuh... enak tuh kalo sore2 kesitu.. bisa bahan traveling nanti.. bookmark dulu ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, datang aja. Ngak bakal rugi.

      Delete
  2. cocok untuk dijadikan tempat rekreasi yang bernilai edukasi tinggi gan

    ReplyDelete
  3. Keren bangat tempatnya . . Jadi pengen main" kesana deh...

    ReplyDelete
  4. bagus yah pemandangan dan tanaman bakaunya..... bisa buat referensi liburan nanti nih.... terima kasih mas infonya

    ReplyDelete
  5. ah sayangnya jauh
    beda pulau malahan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jauh yah.. Sayang banget kalau gitu.

      Delete
  6. bagus juga tuh pemandangannya.

    ReplyDelete
  7. Sayangnya jauh dari rumah. Di lampung juga banyak tempat yg oke bro. Berkunjung juga ya.

    ReplyDelete
  8. Ini daerah lampung pasti XD tempat kampung ane

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan lampung, makanya baca sebelum berkomentar..

      Delete
  9. Diliat dari gambarnya kayaknya menarik nih keindahan alamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya datang dan buktikan sendiri.

      Delete
  10. keindahan alamanya sangat bagus sob

    ReplyDelete
  11. keren dah gan destinasi wisatanya

    ReplyDelete
  12. Kalo di bakaunya ada kepiting lumayan tuh diambilin :D

    ReplyDelete
  13. Ty infonya gan bisa buat refrensi tempat wisata kalo kesana

    ReplyDelete
  14. keren gan. kayaknya bagus tuh kalau di kunjungin hehe

    ReplyDelete
  15. wah keren tempatnya ..infonya thanks

    ReplyDelete
  16. wah pengen bangat pergi ke tempat yang masih bagus kayak gini, pemandangan nya indah mantaf gan daerah mu, btw nice post gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi man.. Lestarikan budaya daerahmu juga

      Delete
  17. pemandangan nya indah bisa buat tempat rekreasi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan.. Cocok untuk rekreasi..

      Delete
  18. mantap bro, apalagi sunsetnya tuh giman

    ReplyDelete
  19. Wah,keren banget tempat nya gan. Kapan-kapan saya kesitu deh, hehe

    ReplyDelete
  20. Mantap gann,, artikelnya sangat menarik dan bermanfaat sekali, semoga bisa berguna :)

    ReplyDelete
  21. wah, indah banget bisa berenang disana,, pengen kesana jadinya

    ReplyDelete
  22. keren gan tanaman bakaunya pengen kesana jadinya ?

    ReplyDelete
  23. Pengen dah berkunjung kedisitu :3

    ReplyDelete
  24. Wah keren gan, cocok buat dimasukin daftar liat liburan kali ini:)

    ReplyDelete
  25. Wah keren gan, gue mau coba sekali kali dateng deh btw Nice Info.

    ReplyDelete
  26. Wah keren gan tempatnya, jadi pengen kesana semoga aja ada waktu yang tepat buat kesana gan. Thanks infonya

    ReplyDelete
  27. kumpul duit dulu gan ane jauh dari tempat itu..... jadi pingin cepet-cepet nih kyknya bagus banget tuh tempatnya! thank infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan, ditunggu kedatangannya.

      Delete
  28. nice gan tempat nya trims infonya

    ReplyDelete
  29. wah bagus gan cocok dan pantas di kunjungi (y)

    ReplyDelete
  30. Bagus nih tempatnya :D
    thx infonya

    ReplyDelete
  31. wih wajib dah tuh, tapi dari bogor berapa lama dan berapa biaya nya ya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. Ya cukup banyak juga sih, tapi gue yakin terbayar kok semuanya

      Delete
  32. wah keren nih tamanya jadi pengen kesana trims infonya

    ReplyDelete
  33. ini keren sob saya jadi mau ketaman bakau gonda :')

    ReplyDelete
  34. pengen kesitu tuh, biaya nya berapa kalau dari bogor

    ReplyDelete
  35. Cocok nihh bwat liburan bareng keluarga

    ReplyDelete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.

About Me

Blog personal milik Mukhsin, kandidat sarjana yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Negeri Makassar.

Kontak:


mukhsinpro@gmail.com

Alexa Rank

Copyright