January 17, 2016

Belajar Zone di Kuroko No Basuke


Ini pertama kalinya saya akan membahas tentang anime, memang dari dulu saya suka dengan anime.  Udah besar kok masih suka nonton anime? Ya jawaban saya sih dari pada nonton film-film Indonesia yang rata-rata cuman mengejar rating. Mending kalian nonton anime, banyak kok website yang menyediakan dan anda bisa download gratis. Kalau saya sih sering minta ke teman (biar gak ngorbanin kuota).

Anime yang bakal saya bahas kali ini adalah Kuroko No Basuke, anime yang bercerita tentang si Kuroko dan teman-temannya yang bermain basket (Heh? Untuk sinopsis lengkapnya kalian bisa googling aja deh). Dan kebetulan saya sendiri hobi main basket sejak SMP, tapi semenjak kuliah udah gak pernah main. Mungkin sekrang saya sudah lupa bagaimana teknik-tekniknya, mantulin bola, masukin bola, dan bahkan lupa apa itu basket (Nggak kok, tenang aja).

Dari dulu saya sudah suka dengan anime satu ini. Mulai dari season satu hingga sekarang season 3 sudah selesai (cuman 25 episode setiap seasonnya), dan harapan saya sih semoga kedepannya makin banyak. Kayak anime Naruto, One Piece, Conan, dll yang punya ratusan episode.

Akashi Seijurou masuk Zone
Nah, jika kita memperhatikan anime yang satu ini, pasti kalian akan bertanya-tanya, apa itu Zone? Kok bisa gitu? Gimana caranya? Mungkin kalian adalah salah satu dari jutaan orang yang penasaran dengan jurus di anime yang satu ini. Selama saya nonton pertandingan basket bahkan NBA, saya belum pernah melihat yang seperti itu. Di jepang doang (Animenya).

Kise Ryota Menjelaskan Zone
Dari penjelasan yang diucapkan Kise Ryota sendiri, persyaratan minimum untuk bisa masuk dalam Zone adalah dengan mengerahkan semuanya saat bermain. Dan meski begitu, dia harus mencintai basket lebih dari apapun. Ya, sampai pacarmu mengatakan “Jadi kamu lebih cinta basket dari pada aku”, jawab aja Iya. Kalau sudah seperti itu tidak lama lagi kamu bisa menguasin jurus satu ini. Iya, sebenarnya saya sendiri sudah berhasil melakukannya, dalam mimpi.

Dari survei yang saya lakukan, hanya ada beberapa orang saja yang bisa melakukannya, dan merekalah yang memiliki gelar Kiseki No Sedai (Itu mungkin masih di atas dari gelar Profesor). 

Yang Memiliki Gelar Kiseki No Sedai

Nah, buat kalian yang tertarik untuk menguasai jurus satu ini, saya sudah punya saran tersendiri, alangkah baiknya sebelum pertandingan dimulai, kalian harus melakukan pemanasan dulu, makan makanan bergizi dan imunisasi (Heh? Abaikan yang terakhir. Kan sudah waktu kecil, tapi kalau belum juga segera hubungi posyandu terdekat) sebelum masuk jurus satu ini. Kan gak lucu kalau udah masuk Zone tapi kaki kamu malah keram. Bukannya masuk Zone kamu malah masuk ruang perawatan. This is Kampret Moment!

Buat yang punya obsesi mengusai jurus satu ini, kalian hanya perlu melakukan banyak-banyak latihan saja. Dan jika kalian berhasil melakukannya, jangan pernah sombong! Apalagi pamer ke teman-teman yah.

Catatan : Untuk bisa melakukannya itu sangat mustahil, Kobe Brian saja sempat bingung bagaimana caranya. Jadi, jika kalian berhasil melakukannya mohon share ke publik dan kesuksesan akan menghampirimu, dan jangan lupa segera bangun dari mimpimu.



90 comments:

  1. wah keren nih gan animenya trims infonya

    ReplyDelete
  2. Thanks Atas INFONNYA Sob :) Sekarang Saya Udh Lebih Tau Mengenai Anime Yang Barusan Agan Ulas Di Ats.

    ReplyDelete
  3. mantaaf gan artikel kuroko no basuke nya.... thanks infonya

    ReplyDelete
  4. mungkin gue juga bisa menguasai kiseki no sedai kalo bilang ke pqcar ke gitu yah :D

    ReplyDelete
  5. Anime keren yang koplak,,, menurut ane,,,

    ReplyDelete
  6. Ane juga suka anime ini, Kiseki no sedai di KNB ada saingannya lagi Kiseki no sedai Di Gintama. Ditunggu Postingan yang keren lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Gintama bagus tuh dijadikan review.

      Delete
  7. Mantap Gan Artikelnya isinya sangat bermanfaat sekali :)

    ReplyDelete
  8. salah satu anime yg saya sukai gan

    ReplyDelete
  9. wah agan penggemar anime ya gan.. :D

    ReplyDelete
  10. kalau bisa cantumin link donlodnya gan. saran sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Langsung ke yang memang nyediain aja.

      Delete
  11. wih anime ternyata agan pengemar anime yah

    ReplyDelete
  12. Trimakasih Infonya gan,,
    Ane suka banget yang namanya anime :)

    ReplyDelete
  13. Wah Ane suka banget sama anime ini, dan banyak pelajaran yang bisa di ambil juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, terutama buat yg suka basket.

      Delete
  14. Ane udah liat sampe tamat gan.
    anime yang sangat ane rekom..

    ReplyDelete
  15. kocak banget gan, walaupun ane belum pernah liat anime yang satu ini

    ReplyDelete
  16. wah keren nih animenya gan.anime lover nih agan ya

    ReplyDelete
  17. biasanya kalo mau masuk zone atau sebangsanya harus dalam keadaan terdesak yoo, thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalau terdesak sih biasanya seseorang lari dari kenyataan.

      Delete
  18. Wah.. Pecinta anime psti suka bca artikel ini

    ReplyDelete
  19. bahas tentang inzuma eleven gan :D

    ReplyDelete
  20. Nice info gan,cocok bngt buat yg suka anime

    ReplyDelete
  21. wah anime yg saya suka nih.... emang g ada yg bisa buat nyaingin kuroko main basket :D

    ReplyDelete
  22. hahaha , kocak juga review agan :D, artikel bagus n buat salah satu anime kesukaan ane (y)

    ReplyDelete
  23. anime favorit ane nih, thanks udah sharee :)

    ReplyDelete
  24. keren infonya... makasi admin

    ReplyDelete
  25. Anime apa nih, lebih seru dari naruto ga ya? :D

    ReplyDelete
  26. jiir artikelnyaa.. ane kira begimanaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha... Makanya jangan terlalu serius.

      Delete
  27. belajar jadi tesuya ah, kalem-kalem ginama gitu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha.. Kalem-kalem gak jelas. :D

      Delete
  28. sangat bermanfaat gan makasih masukan nya

    ReplyDelete
  29. Kirain apaan, ternyata kehidupan anime di bandingin sma yg asli, ya beda lah...

    ReplyDelete
  30. taun lalu saya pernah masuk zone gan . dan alhamdulilah bisa keluar lagi. disana silau mata saya ketutupan cahaya cahaya gitu hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sih matamu kelilipan kayaknya.

      Delete
  31. Anime genre Sport paling ngakak nehh!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya walaupun gak sepenuhnya komedi, tapi lucu.

      Delete
  32. Boleh juga ni bro, biar langsung jadi pemain pro :D

    ReplyDelete
  33. haha. anime kesukaan ini. btw bulan depan mo 3 on 3 moga bisa masuk zone haha :v

    ReplyDelete
  34. generasi keajaiban nih gan keren

    ReplyDelete
  35. Thanks info gan, sangat membantu

    ReplyDelete
  36. Kebetulan gan, saya juga suka anmie,,

    ReplyDelete
  37. ane bisa phantom shoot gan.
    Nggak percaya?
    ya udah ;v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mana mungkin gue bisa percaya. Maen basket aja gue gak yakin lo bisa. :D

      Delete
  38. hana juga suka kuroko .. :D
    jadi harus cinta basket supaya bisa menguasai zone?

    ReplyDelete
  39. anime paling ditunggu season 4 nya nih,,btw bakal keluar s4nya nggk sih?

    ReplyDelete
  40. saya sangat suka dengan anime ini gan, sangat menarik untuk di tonton ...

    ReplyDelete
  41. Sebenernya Zone itu istilah yang dipakai oleh orang2 yg mempunyai kemampuan khusus..
    Untuk menguasainya saya rasa cukup mungkin..
    Karena zone itu sendiri cukup berbeda dalam tiap2 cabang olahraga..
    Dalam sepak bola zone itu sendiri pernah beberapa kali terlihat seperti dalam kasus maradona melewati 5 orang pemain inggris dari garis tengah lapangan sampai ke gawang..
    Zone itu adalah suatu kondisi dmana adrenalin kita dalam posisi tinggi sehingga membuat seolah olah sekililing kita melambat sehingga kita bisa melakukan sesuatu dengan cepat melebih reaksi yang normal seharusnya..
    Bukan mimpi kalu kita ingin menguasa zone hanya tidak semua orang bisa masuk dalam kondisi adrenalin seperti itu..
    Hanya sedikit orang yang bisa memasuki zone..
    Dan kalau dalam cabang sepak bola orang yang bisa memasuki zone disebut "Fantasista" :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih penjelasan panjangnya pak Anonymous. -_-

      Delete

Jika berkunjung ke blog saya jangan lupa untuk meninggalkan sebuah komentar. Terserah kalian mau ngomong apa yang penting masih dalam batas wajar.